Nikson Nababan Lantik Pengurus LADN Tapanuli Utara Masa Bakti 2015-2020

0
60
Bupati Tapanuli Utara melantik secara langsung 25 orang pengurus LADN dengan ketua terpilih Bertho Pasaribu, ditandai dengan penyematan PIN, Stola dan penyerahan SK, Senin (19/9/2016).

14389928_1246283232090096_2077712570_nRadarOnline.id, TAPANULI UTARA – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan melantik Pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti 2015-2020, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (19/9/2016).

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar semua masyarakat bersatu padu, semua stakeholder bersama sama untuk menghadapi persoalan bangsa, masalah ekonomi karena persoalan bangsa ini akan sangat memberikan dampak langsung ke daerah.

“Ini menjadi motivasi bagi kita dengan terlebih memiliki persepsi yang sama mau kemana kita bawa daerah kita ini dengan kemampuan yang kita miliki. Saya berharap banyak kepada LADN yang dilantik saat ini, membuat pemahaman yang sama” sebut Nikson.

Kita patut bersyukur kehadiran LADN menjadi motivasi bagi kita dengan terlebih memiliki persepsi yang sama mau kemana kita bawa daerah kita ini dengan kemampuan yang kita miliki. saya berharap banyak kepada LADN yang dilantik saat ini, membuat pemahaman yang sama.

Dilanjutkannya, LADN juga dapat menjembatani antara program pemerintah kepada masyarakat, dan LADN juga dapat berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang proses pembangunan yang sedang berlangsung saat ini, Sekolah unggulan juga menjadi tugas kita bersama bagaimana untuk mewujudkannya.

“Cita cita kita bersama untuk segera berdirinya Universitas/Institut Negeri di Tapanuli Utara juga menjadi tugas dan perjuangan kita bersama. Kita harus sering berdiskusi mencari solusi percepatan pembangunan dan kemandirian Kabupaten Tapanuli Utara,” lanjutnya.

Saya ucapkan selamat atas dilantiknya LADN dan kami juga mengharapkan masukan masukan dari LADN tentang Tanah ulayat, kearifan lokal dan juga tentang kekayaan budaya, seperti jenis jenis ulos yang kita produksi atau tenunan asli masyarakat Taput. Kami juga mengharapkan partisipasi LADN dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara bulan Oktober mendatang.

Saya juga mengharapkan LADN mensosialisasikan program program kerja pemerintah, pemerintah memperlakukan semua masyarakat Tapanuli Utara secara adil, tidak ada dendam politik.

“Jangan sampai ada perpecahan. Ini tugas kita bersama, susah senang kita nikmati bersama karena bersama kita bisa, saling menopang karena sendiri saya tidak akan mampu meraih cita cita kita bersama, kebahagian dan kemajuan.Tapanuli Utara,” harap Bupati mengakhiri.  (Dompak Sihombing)