Sugeng Mujiadi Jalani Sidang Perdana

RadarOnline.id, SURABAYA – Direktur Utama PDAM Delta Tirta Sidoarjo, Sugeng Mujiadi (SM) yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi lelang pengadaan pipanisasi senilai Rp8,9 miliar tahun 2015 silam, akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Surabaya.

Rencananya, sidang akan dipimpin oleh Majelis Hakim PN Tipikor Surabaya, Mathius Samiadji pada Kamis, 15 September 2016 sekitar pukul 10.00 Wib.

Data dari kepaniteraaan PN Tipikor Surabaya menyebut jika Terdakwa dijerat dengan pasal Pasal 2 ayat 1 junto Pasal 3 junto Pasal 18 junto Pasal 55 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 31/1999 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Dalam dakwaan JPU dari Kejari Sidoarjo, Rochida Alimartin menyebutkan Dirut PDAM, Sugeng Mujiadi karena dianggap paling bertanggung jawab dalam pengadaan program pipanisasi 10.000 sambungan rumah (SR) yang dimenangkan CV Langgeng Jaya. Dalam kasus ini negara mengalami kerugian hingga Rp 2,87 milyar.

Sebelumnya saat diperiksa tersangka Dirut PDAM Sugeng Mujiadi sering mengelak dan menjawab tidak tahu terkait proyek ini. (Harifin)

NO COMMENTS