Kasie Pendidikan Kecamatan Duren Sawit Setujui Penjualan Pakaian Seragam

Plang Visi dan Misi SDN Duren Sawit 05 Pagi (Radar Online.id/Ranto Manullang)

Radar Online.id, JAKARTA    –      Kepala sekolah SDN Duren Sawit 05 Pagi, Helmer Manik mengaku melakukan penjualan baju olahraga. Penjualan baju yang disinyalir telah melanggar peraturan menteri pendidikan ini diakui sebelumnya telah memperoleh persetujuan dari atasannya.

“Baju olahraga kami jual hasil pertinggalan tahun kemarin, saat ini jumlah siswa kelas 1 sebanyak 60 orang, sedang sistim penjualan baju olahraga sifatnya tidak memaksa kepada orangtua murid, kemarin saya sudah sampaikan kepada Kasie Pendidikan Duren Sawit, Jaktim,  H. Jaanan, beliau bilang tidak masalah asal tidak dipaksakan”  katanya, Senin (5/9/2016).

Menanggapi hal tersebut, aktivis penggiat anti korupsi Jarpen Gultom mengungkap apa yang dilakukan Kepala Sekolah dan Kasie Pendidikan tersebut jelas tidak pantas dan melanggar peraturan.

” Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan No. 44 Tahun 2012, pasal 9 ayat (1) menyebutkan, satuan pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh Pemerintah, dan/atau pemerintah daerah dilarang memungut biaya satuan pendidikan. Harusnya semua penyelenggara pendidikan di tingkat bawah harus menaati peraturan yang dibuat oleh menteri.” tandas Jarpen  (Ranto Manullang)

 

 

 

NO COMMENTS