Lantamal VI Giat Kerja Bakti

0
24

RadarOnline.id, MAKASSAR – Lingkungan yang bersih tentu menciptakan suasana hidup yang nyaman dan kondusif. Oleh karena itu, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan kegiatan kerja bakti di lahan tanah Lantamal VI yang terletak di Karuwisi jalan Urip Sumoharjo. Makassar.

Kerja bakti seluruh personel Lantamal VI ini sebagai bentuk kepedulian untuk tetap menjaga kondisi lingkungan yang bersih nyaman, indah dan mendukung program Walikota Makassar “Makassar Ta Tidak Rantasa”

Kegiatan ini diikuti oleh 200 personel Lantamal VI dengan berbekal arit, parang, sapu dan cangkul berhasil membersihkan lahan tanah Lantamal VI. Kerja bakti ini dibagi tiga sektor antara lain sektor A, B dan C.

“Kami ingin menunjukan bahwa Lantamal VI peduli dengan kebersihan lingkungan terutama terhadap aset tanah TNI AL di wilayah Lantamal VI yang ada di kota Makassar ini” ujar Komandan Detasement Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Marinir Sumarsono, S.E.

Lebih lanjut Dandenma Lantamal VI menjelaskan kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda rutin setiap satu bulan sekali yang dilakukan Lantamal VI terhadap lahan tanah yang dimiliki TNI AL yang ada di kota Makassar.

Sementara itu, Kadisfaslan Lantamal VI Letkol Laut Hari Agus Haryana yang membidangi aset tanah Lantamal VI menambahkan bahwa kerja bakti ini sekaligus meninjau langsung kondisi lahan tanah milik Lantamal VI sekaligus menjaga kebersihan lingkungan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata untuk menjaga aset-aset tanah Lantamal VI. (Bachtiar Barisallang)