AA Gatot Resmi Ditahan di Polda NTB

Radar Online.id, JAKARTA – Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Gatot Brajamusti dan Dewi Aminah, resmi digiring ke ruang tahanan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (1/9/2016). Penahanan Aa Gatot sapaan akrab Gatot Brajamusti ini dibenarkan Kapolda NTB, Brigjen Polisi Umar Septono.

“Benar. Penahanan sudah dilakukan untuk tersangk atas mana GB dan DA. Terhitung hari ini sampai nanti habis masa penahanan,” kata Kapolda Umar.

Sebagaimana diketahui, Gatot dan Dewi ditahan dan diamankan setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang diringkus dari sebuah kamar di salah hotel di Kota Mataram, NTB, Minggu (28/8/2018) kemarin.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan sabu di dalam saku celana Gatot dan di tas tangan Dewi yang dibawanya dari Jakarta.

Keduanya terancam dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1a) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Saat ini, polisi terus melakukan penyelidikan dari mana asal barang tersebut.

“Proses TKP masih berjalan di sini. Kalau TKP di Jakarta kita akan koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” jelas Umar. (Mer/Ran)

NO COMMENTS