Green Paradise Perkaya Khasanah Destinasi Wisata Pagaralam

0
39

Radar Online.id, PAGAR ALAM – Pagaralam adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang memang sangat dikenal dengan keindahan panoramanya yang sangat alami dengan udara yang masih sangat segar dan bersih.

Pagaralam yang sudah dikenal dengan objek wisatanya yakni wisata Gunung Demponya dengan hamparan bak layaknya seperti permadani hijau yang membentang membuat mata yang memandang menjadi segar dan benar benar fress.

Bukan hanya itu, kota wisata yang masih memiliki berbagai objek wisata lainnya seperti air terjun atau curgup Lematang, Curgup Embun, Tebat Rgeban dengan berlatar Gunung Dempo yang sangat indah apalagi saat matahari muncul dan tenggelam dan disini kita bisa melihat sunset (matahari terbenam) yang begitu indahnya. Wisata yang bisa disajikan lagi lagi di Kota Pagaralam ini yakni Arung Jeramnya di sungai Lematang.

Tak ketinggalan objek wisata situs prasejarah Megalithikum seperti arca Batu Gajah, Kubur Batu dan lain-lain bisa menjadi tujuan wisata sejarah dan pendidikan terutama bagi pelajar atau akademisi yang ingin melakukan penelitian.
Bahkan dalam 3 bulan terakhir ini Kota Pagaralam bertambah lagi objek wisatanya dengan hadirnya Green Paradise.

Green Paradise yang berlokasi di Dusun Sukarame Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara ini memiliki pesona alam yang sangat berbeda dengan objek wisata lain yang ada di kota Pagaralam, selain menyuguhkan keindahan alamnya, di lokasi ini juga pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas wisata lain bersama keluarga seperti memancing, berenang, memanen sayur, menunggang kuda, dan berbagai aktifitas rekreasi lainnya.

Apalagi biaya yang dibutuhkan cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 untuk dewasa dan Rp 2500 untuk anak-anak, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan sekaligus melakukan aktifitas wisata bersama-sama.
Lokasi wisata Green Paradise ini menawarkan keindahan alam sekaligus area rekreasi keluarga yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata baru.

Dan buat para pengunjung yang ingin datang ke objek wisata ini dapat menggunakan tranportasi darat, baik roda dua maupun roda empat, karena lokasinya cukup dekat dari pusat kota. Cukup berkendara sekitar 15 menit dari pusat kota ke arah barat, melintasi jalan lintas Pagaralam-Tanjung Sakti menuju Dusun Bumi Agung kemudian berbelok ke kiri masuk ke Dusun Sukarame disana sudah terpampang papan merk bertuliskan Green Paradise.

Begitu tiba dilokasi pengunjung sudah disuguhi pemandangan alam yang menyejukkan mata dengan sungai-sungai buatan yang didalamnya mengalir air sebening kaca yang berasal dari mata air alami, ditambah dengan hamparan kebun Selada yang di tata sedemikian rupa menambah elok pemandang.

Selain itu juga disana terdapat kolam-kolam alami yang berisi ikan Semah khas kota Pagaralam yang bisa menjadi hiburan bagi pengunjung yang dating.

Ditambah lagi akses menuju Pagaralam yang tadinya Kota ini untuk menjangkaunya hanya bisa melalui jalan darat, sekarang Kota Pagaralam sudah bisa dijangkau dengan menggunakan akses udara melalui Lapangan Terbang atau Bandara Atung Bungsu dengan jadwal penerbangan seminggu 2 kali dari Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Pagaralam dan Pagaralam menuju Jakarta serta ditambah lagi penerbangan Palembang Pagaralam dan Pagaralam Palembang, Bengkulu – Pagaralam dan Pagaralam – Bengkulu.

Dengan adanya tranportasi udara tersebut, sangat memudahkan para wisata menjangkau Kota Wisata Pagaralam ini dengan lebih mudah dan cepat.

Semoga dengan banyaknya kota wisata di Pagaralam dapat menjjadikan referensi bagi anda untuk berwisata ke kota yang sejuk ini, dimana selain kota wisata Pagaralam juga disebut sebagai “Kota Bunga”. (Rina)

Baca juga :
Piala Adipura Buana 2016 Diarak Keliling Kota Pagaralam
Wakil Gubernur Sumsel Buka Besemah Expo Pagaralam