Hari Ini PN Jakarta Pusat Gelar Sidang Ke 15 Kasus Kematian Mirna

RadarOnline.id, JAKARTA – Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016). Sidang beragendakan mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tim Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan mengatakan belum bisa dipastikan siapa ahli yang bakal bersaksi di sidang ke-15 kasus Kopi Bersianida atas terdakwa Jessica Kumala Wongso.

“Belum diberitahu soal Saksi dari jaksa siapa yang akan dihadirkan,” kata Otto, Senin (29/8/2016).

Akan tetapi, merujuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Otto menyebut bahwa ada ahli pidana dan kriminologi yang belum dihadirkan jaksa. Benar atau tidaknya, Otto tidak bisa memastikan. Sebab, jaksa memang seringkali tak bisa memastikan jauh-jauh hari, siapa saksi-saksi yang bakal dimunculkan. “Ada beberapa saksi, seperti ahli hukum Chairul Huda dan Roni, ahli kriminologi, yang belum dijadwalkan mengikuti persidangan,” ujar Otto.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sidang pada Kamis 25 Agustus 2016, jaksa menghadirkan dua saksi ahli. Pertama, ahli toksikolog bernama I Made Agus Gelgel Wirasuta dan Edward Omar Sharif Hiariej dikenal dengan panggilan Eddy Hiariej yang merupakan saksi ahli hukum pidana dari Universitas Gajah Mada (UGM). (Res/Yen)

NO COMMENTS