SDN Pulogebang 03 Cakung Rayakan HUT RI

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangka HUT RI ke 71, SD Negeri Pulogebang 03 Cakung, Jakarta Timur sangat antusias melaksanakan upacara bendera, Rabu (17/8).

Memupuk rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air sejak dini penting dilakukan, agar generasi muda mengetahui serta memahami bagaimana para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah belanda.

“Ini langkah kami untuk memupuk rasa nasionalisme dengan cara ini, dan memberikan pelajaran mencintai lambang negara, seperti bendera,” kata Kepala SDN Pulogebang 03 Cakung M. Saefuddin, SPd kepada RadarOnline.id

Saefuddin menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan agar anak didiknya selalu mengingat peristiwa Proklamasi, yang dibacakan Soekarno-Hatta pada 71 tahun silam, tandasnya.

Upacara bendera yang di bawakan oleh paskibra dari siswa kelas 4, 5 dan 6. Ia berterima kasih atas kesetiaan siswanya untuk latihan diluar jam belajar, sehingga berjalannya upacara sesuai yang diharapkan.

Kebanggaannya kepada siswa-siswi sangat luar biasa saat upaca berlangsung, tidak lupa Saefuddin juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih paskibra Toto Sudianto.

Sementara Pelatih Paskibra Toto Sudianto mengatakan, latihan paskibra selama tiga bulan berlangsung. Demi kebanggaan dan nama baik sekolah, Ia rela tidak pulang kerumah setelah jam pembelajarannya selesai. Usai jam belajar siswa-siswi langsung mengadakan melatih paskibra. Latihan berlangsung diluar jam belajar sekolah. “Selama latihan saya ngak pulang kerumah, karena dimulai latihan jam tiga sore sampai makrib” tandasnya. (Ranto Manullang)

Share.

Comments are closed.