Saksi Korban Penipuan Sesalkan Hakim dan Jaksa

Terdakwa Helito tampak duduk tenang di persidangan di PN Surabaya.

RadarOnline.id, SURABAYA – Sidang perkara penipuan berkedok investor super Mall Bondowoso digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada (16/8) dengan agenda keterangan saksi ahli, namun dalam sidang tersebut saksi ahli tidak bisa hadir dan hanya dibacakan oleh jaksa penuntut Umum (JPU) Djuairiyah dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timuur (Jatim).

Usai sidang korban pelapor Muhamad Faruq mengatakan, sudah berkali-kali dikatakan oleh beberapa saksi bahwa antara saya dan hypermart sudah MoU sebelum kenal dengan terdakwa Helito, kalau terdakwa mengatakan scand gambar yang jadi acuan matahari itu scan gambar terdakwa kan sudah tidak benar dan terdakwa tidak punya bukti Scand gambar itu tidak ada biayanya dan pembuatnya Antoni Group bukan terdakwa.

“Saya sudah tunjukkan semua bukti didepan persidangan,” ucap Saksi.

Saksi menambahkan, disini sudah jelas nampak kesalahan terdakwa dan harusnya pihak pengadilan melakukan penahanan, semua sudah terbukti kejahatan yang diperbuat terdakwa, saya sangat menyesal dengan pengadilan, dipolda terdakwa sudah dilakukan penahanan sedangkan dipengadilan terdakwa jadi tahanan kota kalau memang alasan sakit, nyatanya terdakwa sehat dan selalu hadir dipersidangan, kesal Faroq. (Harifin)