Meski Cidera, Marquez Targetkan Naik Podium di Brno Ceko

Jakarta, Radaronline – Rider Repsol Honda Marc Marquez akan beristirahat sebaik mungkin jelang balapan di Republik Ceko, akhir pekan ini. Marquez berharap bisa kembali ke podium untuk menjaga jarak dari kejaran duo Yamaha Lorenzo dan Rossi.

Seperti diketahui, pebalap Spanyol itu mengalami dislokasi bahu di sesi latihan bebas MotoGP Austria akhir pecan kemarin. Alhasil, Marquez harus balapan sambil menahan rasa sakit kendati pada akhirnya masih mampu finis di peringkat kelima.

Menurut hasil yang sudah-sudah, Marquez mampu meraih hasil yang oke di Sirkuit Brno. Sejak terjun di kelas premier, Marquez sudah dua kali naik podium dari tiga balapan termasuk juara pada 2013.

“Kami sudah menjalani sebuah akhir pekan yang menantang di Austria tapi kami telah melakukan yang terbaik dan, mengingat semua hal, kami bisa mengakhirinya dengan cukup baik,” ujar Marquez di Crash.net.

“Bahuku tidak mengangguku saat balapan tapi sedikit sakit setelahnya. Jadi beberapa hari sebelum Brno mesti digunakan untuk istirahat sebaik-baiknya,” tambah juara dunia dua kali MotoGP itu

“Brno memang bukan salah satu lintasan kesukaanku untuk mendapatkan hasil bagus di masa lalu. Kami mesti sangat fokus untuk bisa bertarung demi podium lagi,” jelas pemakai nomor motor 93 ini.

Sementara Marquez sendiri masih memimpin klasemen pebalap dengan perolehan 181 poin, unggul 43 poin dari rival terdekatnya Jorge Lorenzo dan 57 poin dari Valentino Rossi yang menghuni peringkat ketiga.

Mampukah Marqueaz juara atau setidaknya naik podium akhir pecan ini. (Rn/Cs/Rihard)

NO COMMENTS