Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) Bertindak Sebagai Irup HUT RI Di Mako Lantamal VI

Photo Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo

Makassar, Radaronline.id – Prajurit Militer dan PNS Lantamal VI melaksanakan upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada HUT RI ke- 71 tanggal 17 Agustus 2016 di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI, Rabu (17/08/2016).

Pasukan upacara terdiri dari Kompi Perwira, Bintara, Tamtama, Marinir, PNS Lantamal VI, PIP Makassar, Bp2IP Barombong, Pramuka dan SMA Hangtuah Makassar.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P. yang di bacakan Irup mengatakan hari ini Indonesia kembali memperingati hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan. Makna 17 agustus 1945 adalah sebuah momen heroik bagi bangsa Indonesia, tujuan utama perjuangan pergerakan kemerdekaan sekaligus langkah awal membangun jati diri sebagai Negara yang merdeka, berdaulat dan bebas dari penjajahan.

Peringatan hari ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mengenang jasa – jasa para pahlawan bangsa.

Lebih lanjut Irup mengatakan sebagai bagian dari Negara kesatuan republik Indonesia, TNI AL memiliki tugas dan tanggung jawab konstitusional untuk melanjutkan proses pembangunan nasional. Dengan dilandasi nilai kejuangan, TNI AL harus terus meningkatkan kinerja dan melanjutkan pengabdian dalam mendukung program pembangunan Nasional.

Turut ikut pada upacara ini Para Asisten Danlantamal VI , Kadis/Kasatker dan Pamen Lantamal VI. (Tiar/Yen)

NO COMMENTS