Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Rutin Sidak SKPD

0
13
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, saat berkunjung ke Disdukcapil. (RadarOnline.id /Junker)

RadarOnline.id, BELITUNG TIMUR – Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mempertegas akan rutin turun memantau kondisi tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baik bersilaturahmi ataupun bertatap muka dengan setiap jajarannya. Hal ini dilakukannya untuk memberikan motivasi dan menjalin kedekatan dengan para pegawai Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur.

Hal ini diungkapkan Bupati Beltim, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), pada Senin (1/8/2016). Dalam sidaknya, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Beltim, Talafuddin, Kepala Bagian Organisasi, Bani Machtum dan Kepala Bagian Umum Amirudin.

“ Kunjungan ini pertama untuk silaturhami biar Bupati dan pegawai lebih dekat. Yang ke dua untuk memberikan motivasi dan semangat biar pegawai lebih semangat dan disiplin. Dan yang terakhir biar ada rasa kebersamaan,” jelas Yuslih.

Selain memberikan arahan saat apel pagi, Bupati juga meninjau kondisi setiap ruangan SKPD. Ia juga menyempatkan diri berbincang dengan para pejabat dan pegawai. “Insyaallah ini akan rutin, nanti gantian ke dinas lain. Dengan begini kita tahu kondisi dan kekurangan yang ada di dinas-dinas. Saya ingin dengar keluhan dan permasalahan yang ada langsung dari pegawai,” ujarnya.

Terkait wacana penghapusan Apel Pagi dan Sore bagi pegawai di tiap SKPD di Pemkab Beltim, Yuslih katakan sebaiknya hal tersebut tetap dilanjutkan, mengingat kegiatan tersebut dianggap positif. “Apel kan baik, biar kita bisa saling tahu siapa-siapa saja sudah datang sekaligus silaturhami. tidak makan waktu lama, paling 10 – 15 menit. tidak ganggu kinerja kita ini,” kata Yuslih.

Seusai berkunjung ke Disdukcapil, Ia dan rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Pelindungan Masyarakat, Kesbangpol Linmas. (Junker)