Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Note 7

Jakarta, RadarOnline.id – Raksasa vendor smartphone tenama Samsung resmi memperkenalkan smartphone terbarunya Galaxy Note 7. Peresmian ini mengkonfirmasi rumor-rumor yang beredar sebelumnya tentang perangkat yang mengusung layar 5,7 inci QuadHD Dual edge Super AMOLED 2560 x 1440 piksel itu.

Samsung membekali Galaxy Note 7 dengan sistem memindai sidik jari. Tak hanya itu, smartphone flagship tersebut juga disematkan fitur terbaru yakni pemindai iris mata. Fitur baru tersebut memungkinkan pengamanan data pribadi tidak hanya lebih aman, namun juga nyaman.

Seperti finger print, penggunaan Iris scanner (pemindai mata) dapat digunakan tidak hanya membuka layar ponsel, tetapi juga aktivitas pengamanan lainya seperti sebagai password untuk membuka email, serta verifikasi pembayaran mobile.

Yang baru lainnya dari Galaxy Note 7 adalah ruang penyimpanan. Samsung melipat gandakan memori internal menjadi 64GB. Bahkan, tidak seperti pada pendahulunya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu melengkapi Galaxy Note 7 dengan slot MicroSD untuk memperluas memori hingga 256GB.

Samsung juga menyempurnakan S Pen untuk Galaxy Note 7. Dengan mengurangi ketebalan mata pena dari 1,6mm menjadi 0,7mm, S Pen lebih nyaman digunakan untuk melukis. Tak hanya itu, S Pen kini juga memiliki kemampuan untuk terjemah.

Dilengkapi sertifikasi IP68 yang tahan terhadap air dan debu di kedalaman 1,5 meter untuk 30 menit, hal tersebut tidak hanya berlaku untuk Galaxy Note 7 saja, tapi juga S Pen yang bahkan diklaim mampu bekerja meski layar perangkat dalam keadaan basah.

Galaxy Note 7 didukung baterai 3500 mAh dan port USB type C terbaru yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya Galaxy Note 7 di mana saja dengan pengisi baterai nirkabel.

Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP yang keduanya dilengkapi sensor F1.7 sehingga auto fokus diklaim lebih cepat dan gambar dapat diambil meski dalam keadaan minim cahaya.

Samsung juga membuat Galaxy Note 7 kompatibel dengan perangkat Virtual Reality-nya Gear VR 2, dan juga wearable-nya Gear Fit 2. Belum diketahui berapa bandrol smartphone pintar tersebut. (Ant/Res)

NO COMMENTS