Sudin Pendidikan Data Siswa di Rusun Rawa Bebek

0
8

RadarOnline.id, JAKARTA TIMUR – Demi menyukseskan dunia pendidikan di kalangan siswa-siswi, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan kembali mendata siswa-siswi yang berada di Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

Pendataan penerimaa siswa-siswi perpindahan masih berlangsung di Rusunawa, hal ini guna menghindari siswa-siswi dari buta huruf.

Adapun jumlah siswi yang pindah sebanyak 40 siswa diantaranya, SD Negeri 13 siswa, SMP Negeri 22 siswa, SMA 2 siswi, SMK Negeri 3 siswa.

Kasie Pendidikan Kecamatan Cakung, Ilham Komarudin mengatakan, pendataan ini atas program Gubernur DKI Jakarta, karena warga pindahan dari Jakarta Barat. “Namun demikian siswa-siswi tersebut tetap harus memakai surat pindah dari sekolah awal,” katanya, Kamis (28/7).

“Kalau sudah ditempatkan disekolah dengan nama yang sudah terdata, Ia meminta kepada orangtua murid supaya tidak banyak permintaan, dengan demikian pintanya supaya anak tersebut di didik dan dituntun oleh orangtua masing-masing” ujar Ilham. (Ranto Manullang)