RZ Salurkan Seragam Sekolah Bagi Korban Kebakaran

RadarOnline.id, JAKARTA – RZ (Rumah Zakat) Jakarta Timur memberi bantuan seragam sekolah untuk korban kebakaran di Kampung Simprug, Kel. Grogol Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Minggu (17/7) kemarin. Bantuan diperuntukkan bagi anak-anak tingkat SD, SMP dan SMA yang pada pekan ini sudah memasuki hari pertamanya masuk sekolah.

“Sebelumnya, anak-anak ini sudah mendapatkan bantuan seragam sekolah dari berbagai lembaga, namun ada beberapa pakaian yang ukurannya tidak sesuai. Mendapat informasi tersebut, kami segera mendata mereka dan langsung bergerak mencari seragam untuk disalurkan. Alhamdulillah mereka sangat bahagia, apalagi di hari masuk sekolah seperti ini, tentunya mereka sangat menanti seragam tersebut,” ujar Anto, Ketua Relawan Nusantara RZ, Selasa (19/7).

Relawan RZ juga memberikan bantuan 15 pasang sepatu untuk mahasiswa yang rumahnya turut terbakar. Salah satunya diberikan kepada mentor RZ yakni Marista yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Akibat dari kebakaran tersebut, kini kedua orangtuanya tak bisa lagi berjualan.

“Rumah ini sudah habis terbakar. Sekarang kami hanya berharap ada yang mau membantu kondisi keluarga kami, agar kedua orangtua bisa kembali berjualan seperti semula dan saya bisa bantu ibu untuk menambahi biaya kuliah,” papar Marista.

Relawan RZ kembali ke lokasi kebakaran untuk mendirikan posko segar, Senin (19/7). Posko ini didirikan untuk memberikan layanan air minuman segar kepada warga yang saat ini sedang membersihkan puing-puing dan membangun rumahnya kembali.

“Posko Segar akan didirikan selama sepekan kedepan. Kami juga memberi berbagai layanan bantuan bagi warga terdampak yang masih membutuhkan. Untuk rencana pembangunan rumah Marista saat ini masih dalam koordinasi, semoga lancar sehingga kami bisa bergerak cepat,” ujar Purnomo, Koordinator Relawan RZ Jakarta Timur. (Yenny)

NO COMMENTS