Ranieri Pasang Target 40 Poin Untuk Awali Musim

Pelatih Leicester City Claudio Ranieri

Jakarta, Radaronline – Leicester City secara mengejutkan jadi juara Premier League musim lalu. Pelatih Leicester City Claudio Ranieri berharap bisa mewujudkan impian lagi seperti musim lalu, meski secara realistis menyadari itu amatlah sulit.

Leicester mengawali musim 2015-16 sebagai salah satu kandidat kuat tim yang bakal terdegradasi, bercermin pada pergulatan mereka pada musim sebelumnya. Maka Ranieri ketika itu pun pada awalnya cuma menargetkan 40 angka, titik yang acapkali dinilai aman untuk bertahan di Premier League.

Namun pada prosesnya, seperti diketahui dan telah terekam oleh sejarah, The Foxes malah menjungkirbalikkan semua perkiraan dan menutup musim sebagai kampiun Premier League musim 2015-16.

Maka Ranieri menyadari kejutan Leicester musim lalu sulit terulang, apalagi klub seperti Manchester City, Chelsea, dan Manchester United bukan cuma punya pemain baru melainkan juga manajer anyar. Ranieri pun bersikap realistis, meski tetap mencoba optimistis.

“Saya ingin memulai dari awal lagi. (Target) 40 poin. Kemudian setelah itu kami ingin ada di 10 besar,” ucap Ranieri seperti dikutip Sky Sports.

Pelatih asal Italia itu pun ingin bertahan di Liga Champions. “Lalu kami ingin terus maju di Liga Champions. Impian lain adalah meraih piala lain. Kenapa tidak? (Saya) Berusaha tetap positif, tambahnya.

“Mengulangi (meraih titel Premier League) akan sangat sulit. Tapi kami adalah pejuang. Saya harap bisa mengulangi impian dengan Leicester,” jelas eks pelatih Juventus dan Chelsea itu.

“Seluruh dunia kini penasaran dengan apa yang akan terjadi pada Leicester selanjutnya. Premier League musim ini akan menarik karena tim-tim besar sudah memboyong manajer-manajer dan para pemain baru,” tutup Ranieri. (Krs/Rbp)