Otto: Sidang Jesica Beragendakan Saksi Dari JPU

0
10

Kuasa Hukum Jesica, Otto Hasibuan di PN Jakpus. (Foto : dok.radaronline)

Jakarta, RadarOnline.id – Sidang Kopi Racun dengan Terdakwa, Jesica Kumala alias Jesica Kumala Wongso alias Jess kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Selasa (12/7/2016). Sidang pada hari ini beragendakan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

” Saksi hari ini yang dihadirkan Jaksa (JPU). Ada tiga orang yakni, dari pihak keluarga (almarhum Wayan Mirna Salihin ),” ujar Kuasa Hukum Jesica, Otto Hasibuan kepada wartawan sebelum sidang.

Menurut Otto, saksi yang dihadirkan pada hari ini kurang akurat.

” Saksi yang dihadirkan ini kan tidak ada yang melihat langsung. Sehingga mereka menceritakan tentang bahwa korbannya itu Mirna. Terus saksi menceritakan backgroundnya Mirna,” jelas Otto.

” Kita harus bisa membedakan apakah kesaksian itu. Bagaimana mau menentukan hukuman, kalau dia tak ada saat kejadian. Apakah nanti kesaksian itu hanya mendengar. Itu bukan kesaksian yang diterima hukum. Padahal kesaksian yg bisa diterima hukum itu kesaksian dialami, dilihat dan didengar sendiri.

Saya melihat tiga saksi ini tak ada yg melihat kejadian itu termasuk dari awal peristiwa apakah mereka mengetahui ada sianida kita lihat nanti. Kalau mereka bisa melihat tentu terang kalau tak melihat ini tak begitu langsung bisa memperkuat tuntutan jaksa,” paparnya.

Sekedar informasi, sidang ini merupakan sidang yang ke empat setelah sidang sebelumnya beragendakan putusan sela. Sidang ini masih dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Kisworo. (Restu)