Kabar Mudik, H-1 Polisi Kediri Siaga 24 Jam

Kediri, RadarOnline.id – Jelang Idul Fitri 1437 Hijriah, Kota Kediri dipadati pemudik dari luar daerah. Pemudik yang datang baik menggunakan transportasi roda dua, roda empat dan kereta api. Kepadatan mulai nampak pada Senin (4/7/2016) malam. Hal ini membuat petugas aparat keamanan siaga selama 24 jam.

Kasat Sabhara Polres Kediri Kota AKP Suprianto, menjelaskan pihaknya telah menerjunkan seluruh anggotanya untuk bersiaga dan membantu suksesnya mudik masyarakat. “Kami terjunkan semua anggota Sabhara di tempat-tempat vital di mana terjadi lonjakan pemudik H-1 Idul Fitri, salah satunya di Stasiun Kereta Api yang mulai dipadati pemudik dari Jakarta dan sekitarnya,” jelas Suprianto, Selasa (5/7/2016).

Polres Kediri Kota dalam Operasi Radmaniya Semeru 2016 menggandeng semua unsur mulai TNI, Satpol PP, Satpam, Dinas Perhubungan, Pramuka, tim Medis Dinas Kesehatan yang jumlahnya kurang lebih 700 personel. Mereka disiagakan di 8 pos pengamanan di wilayah Kota Kediri.

Delapan titik Pos pengamanan berada di Alun-alun Kota Kediri, Mall Sri Ratu, Jalan Dhoho depan Stasiun Kediri, Mrican, Jalan A. Yani, Simpang Empat Bence, wilayah Gringging Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, dan Terminal Tamanan Kota Kediri.

Sebagaimana diketahui, Operasi Radmaniya 2016 ini adalah operasi pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah hingga sesudah Idul Fitri yang dimulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016. (Hhw/Husnul)

NO COMMENTS