Gubernur Ahok Sidak ke Terminal Pulogebang

Jakarta, RadarOnline.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (4/7/2016) melakukan inspeksi mendadak ke Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Saat sidak, Gubernur Ahok menyoroti soal pembelian tiket yang masih dilakukan secara tunai. Pasalnya, Ahok ingin transaksi pembelian tiket dilakukan secara online dan non tunai.

“Saya pikir kita sudah bisa berlakukan transaksi non tunai. Semua penumpang harus beli online,” kata Gubernur Ahok di lokasi, Senin (4/7/2016).

Dalam keterangannya, Gubernur Ahok mengungkapkan bahwa penerapan sistem non tunai harus dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Ironis, di terminal ini belum tersedia.

“Bank DKI belum ada. Jadi harus lengkap,” ujar Gubernur Ahok.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Darat DKI, Andri Yansyah menjelaskan, siap menerapkan sistem pembelian tiket online. Dan beberapa operator bus pun sudah menerapkan sistem ini. “Salah satunya Perusahaan Otobus,” terang Andri, dilokasi.

“Sudah diterapin. Jadi kita tinggal integrasi saja. Sekarang masih manual dan dalam waktu dekat kita satukan,” tegas Gubernur Ahok. (Rnd/Ran)

NO COMMENTS