KOPAXI Ramadhan Gathering di Graha Wisata Ragunan

0
21

(Foto : edisonmunthe/dok.radaronline)

Jakarta, RadarOnline – Alumni SMA 11 Jakarta Selatan angkatan tahun 1980 mendirikan Koperasi yang mereka beri nama Koperasi Alumni SMA Sebelas Delapan Puluh atau yang disibut KOPAXI.

Untuk menyambut bulan Ramdhan KOPAXI menyelenggarakan Ramadhan Gathering, Sabtu (25/6/2016) di Graha Wisata Ragunan sekaligus memperkenalkan KOPAXI kepada para alumni SMA 11 Jakarta Angkatan 80 yang hadir dalam acara ini.

Yuni selaku Ketua KOPAXI menerangkan bahwa dibentuknya koperasi ini agar para alumni SMA 11 Jakarta Angkatan 80 bukan hanya sekedar berkumpul dan jalan-jalan tetapi lebih terarah. Ini merupakan langkah awal bagi para alumni angkatan 80 yang sudah tidak muda lagi untuk dapat berkumpul, berinteraksi, berkreasi, tetapi juga menghasilkan.

Berbagai kata sambutan dari para pengurus seperti Ketua Panitia Acara, Avi Widita, Ketua Alumni -Ani Farida, Pangawas- Eri, Ketua Kopersi- Yuni Soraya. mereka berikan kepada para peserta Ramadhan Gathering

Pada kegiatan Ramadhan Gathering oleh KOPAXI kali ini berbagai acara di suguhkan seperti Pelatihan Hidroponik yang dipandu oleh Santi yang juga merupakan narasumber dan pelaku dibidang hidroponik. Ada juga Bazar berbagai eneka produk makanan olahan, daging olahan, pakaian, property, minuman, dan banyak lainnya.

Acara Talkshow yang menghadirkan empat wanita yang pintar yakni, Dr.Ir. Saptastri Ediningtyas Kusumadewi ,MM, yang bertugas sebagai moderator dan 3 pembicara yakni, Prof.Siti Setiati , DR.dr.Dwiana Ocviyanti, SpOG (K), Dr.Tjahyani Natriana memberikan pengetahuannya tentang kesehatan kepada para peserta dan pengurus KOPAXI.

Antusias para alumni mengikuti pelatihan hidropnik dan serangkaian acara lainnya terlihat dari banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti acara Ramadhan Gathering ini.

Avi Widita selaku Ketua Panitia dari Acara Ramadhan Gathering ini menyampaikan banyak terimakasih kepada para alumni, para pengurus, para panitia, yang telah mendukung terwujudnya acara ini. Avi Widita juga mempresentasikan bagaimana acara ini bisa terwujud dan siapa saja yang terlibat didalamnya.

Acara Fashion Show dan Doorprize yang modelnya merupakan para alumini dan pera pengurus KOPAXI ini membuat suasana menjadi hidup dengan gaya mereka masing-masing yang sudah tidak muda lagi tetapi masih tampak menarik untuk disaksikan. Mereka menggunakan busana yang merupakan hasil karya dari KOPAXI dan para model ini melenggak – lenggok sambil membawa contoh produk Pameran KOPAXI yang dijual pada acara ini.

Ustad Satiri yang hadir untuk meberikan Tauziah kepada para peserta sambil menunggu acara buka puasa bersama dan sekaligus menutup acara KOPAXI Ramadhan Gathering kali ini. (Edison Munthe)