Jerman dan Belgia ke Perempatfinal Piala Eropa

Jerman dan Belgia menang atas lawanya, kedua tim melangkah ke delapan besar Piala Eropa.

Jakarta, Radaronline – Meski tampil kurang impresif di babak penyisihan grup, Belgia tampil luar biasa saat menggilas Hongaria dengan skor 4-0 di 16 besar. Hasil itu membawa The Red Devils lolos ke perempatfinal untuk menantang Wales.

Pada laga babak 16 besar yang dihelat di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Belgia tampil dominan dengan membuat 25 attempts, 14 di antaranya tepat sasaran. Sementara Hongaria punya enam on target dari total 16 attempts.

Belgia mencetak satu gol di babak pertama lewat Toby Alderweireld dan tiga gol lagi di babak kedua lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Dengan hasil ini Belgia akan berjumpa Wales di babak delapan besar yang dihelat, Sabtu (2/6/) pukul 02.00 dinihari WIB nanti.

‘Panzer’ Gilas Slovakia

Dipertandingan lainnya, Jerman terlalu kuat untuk Slovakia. Die Mannschaft menang telak dengan skor 3-0 atas lawannya itu untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

Pada laga babak 16 besar di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu (26/6/2016), Jerman sedikit mengubah susunan pemainnya dibandingkan saat melawan Irlandia Utara di fase grup. Posisi Mario Goetze di lini serang digantikan oleh Julian Draxler. Sepuluh pemain lainnya masih sama.

The ‘Panzer’ julukan Jerman unggul 2-0 hingga jeda. Tim besutan Joachim Loew itu membuka skor melalui tendangan keras Jerome Boateng pada menit kedelapan dan sontekan Mario Gomez pada menit ke-43. Mereka sebenarnya punya kesempatan unggul lebih besar, tapi tendangan penalti Mesut Oezil dimentahkan kiper Slovakia.

Pada babak kedua, Jerman mencetak satu gol tambahan. Gol ketiga ini diciptakan oleh Draxler pada menit ke-63. Kemenangan ini meloloskan Jerman ke babak perempatfinal. Mereka selanjutnya akan menghadapi pemenang laga Italia versus Spanyol. (Dt/Rbp)

NO COMMENTS