RZ Salurkan Bingkisan Lebaran untuk Warga Terasing

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banjarmasin, RadarOnline – RZ (Rumah Zakat) cabang Banjarmasin menyalurkan BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) untuk warga terasing di Jl. Keramat Raya Kubah Basirih, Kel. Basirih, Kec. Banjarmasin Barat, Jum’at (10/6/2016). Penyaluran dilakukan kepada Salamah (45 Th) yang sudah 6 bulan hidup terasing dan seorang diri di gubuknya yang terlihat memperihatinkan di seberang sungai.

Untuk bisa sampai disana, relawan RZ harus menempuhnya dengan menggunakan jukung atau perahu. “Kondisi Salamah terlihat memperihatinkan, dari pihak keluarga tidak ada yang bisa mengurus lagi jika harus tinggal serumah, dikarenakan sibuk bekerja. Sedangkan untuk makan sehari-hari pihak keluarga masih bisa mengantarkan. Dengan berbagi bingkisan lebaran ini, kami berharap bisa turut berbagi kebahagiaan dan menghibur warga yang kurang beruntung seperti Bu Salamah ini,” papar Nisa, Relawan RZ cabang Banjarmasin, Jum’at (17/6/2016).

RZ cabang Kediri juga menyalurkan BLK kepada Mulyani (75 Th) di Dsn. Kalitumpang, Ds. Kauman, Kec. Kauman, Kab. Tulungagung – Kediri, Rabu (15/6/2016). Mulyani hidup di rumah kecil bersama istri dan kedua anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan.

“ Alhamdulillah kami sekeluarga telah mendapatkan bantuan mukena, sarung, sembako untuk lebaran dari RZ. Semoga RZ semakin berkah dan dapat selalu membantu sesama,” ungkap Mulyani.

Dalam rangkaian program “Berbagi Senyum Ramadhan”, RZ aktif menyalurkan berbagai Paket Ramadhan di berbagai wilayah Indonesia. Hingga hari ke-10 Ramadhan, RZ sudah menyalurkan 22.303 paket BBP (Berbagi Buka Puasa), 2.025 paket KLY (Kado Lebaran Yatim), 989 paket BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) dan 993 paket SQ (Syiar Qur’an). (Ren/Yen)

Share.

Comments are closed.