Ahok Copot Kepala Dinas Pertamanan DKI

RadarOnline.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak segan-segan merombak dan memecat pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang dinilai tidak maksimal menjalankan tuga snya.

‘Korban’ terakhir adalah Ahok mencopot Ratna Diah Kurniati dari posisi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Namun meski dipecat, Ratna mengaku ikhlas terhadap keputusan itu. “Ya, saya mulai hari ini sudah diganti,” kata Ratna saat dihubungi wartawan, Jumat (17/6).

Sebelumnya, Ahok sering menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja Ratna. Terakhir, Dinas yang digawangi Ratna disorot Ahok gara-gara ada makam fiktif di Taman Pemakaman Umum (TPU), yakni liang lahat bernisan tanpa mayat yang sudah jauh-jauh hari dipesan orang.

Namun, Ratna mengaku tak tahu menahu latar belakang pemecatannya. “Saya sudah ikhlas ini kan risiko jabatan. Ini kemauan pimpinan saya ikuti saja,” kata Ratna.

Ratna mendapat informasi dirinya diganti oleh Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat Djafar Muklisin. “Pak Djafar dari Kasudin Kebersihan Jakarta Barat,” kata Ratna.

“Pokoknya saya ikhlas dengan keputusan seperti ini. Saya terima. Jadi enggak ada apa-apa sama saya,” kata Ratna dengan suara bergetar dari ujung telepon.

Sementara itu, sampai saat ini Ahok sendiri belum memberikan keterangan terkait pencopotan anak buahnya. (Tim)