Danlantamal VI Terima Piagam Penghargaan KSDA

RadarOnline.id, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE MM menerima piagam penghargaan dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sulsel dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Ir. Dody Wahyu Karyanto MM. bertempat di ruang kerja Danlantamal VI, Senin (13/6).

Piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk atas partisipasi Lantamal VI di bidang konservasi sumber daya alam dan ekosistem melalui kontribusi aktif dalam upaya penertiban satwa liar dilindungi di wilayah Sulawesi Selatan.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE.MM., dalam sambutannya mengatakan dengan telah menerima piagam penghargaan ini, Lantamal VI dan pihak Balai Besar KSDA Sulsel kedepannya bisa lebih meningkatkan kerja samanya untuk mengatasi peredaran hewan langka di masyarakat.

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Ir. Dody Wahyu Karyanto MM. dalam sambutannya Mengatakan “Kami sambut baik dan senang hati atas inisiasi beliau mencegah peredaran satwa langka yang dilindungi. Beliau ini sangat luar biasa atas ketegasannya dalam upaya penyelamatan dan pelestarian satwa,” ungkap Dodi di ruang Danlantamal VI.

Beberapa waktu lalu Lantamal VI telah menyita 15 (Lima belas) hewan langka yang dilindungi dari beberapa operasi yang dilaksanakannya dan hasil sitaan telah diserahkan ke Balai Besar KSDA Sulsel.

Hewan tersebut terdiri 8 burung nuri kepala hitam asal Papua, 1 barung nuri asal Ternate, 1 anak burung Cendrawasih, 2 Kura-kura Irian leher pendek, 2 Kadal Papua lidah biru dan 1 ekor Julang Papua.

Hadir dalam acara tersebut Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Ibnu Anas, Asops Danlantamal VI serta para pejabat Balai Besar KSDA Prop. Sulsel. (Bachtiar Barisallang)

NO COMMENTS