‘Bantai’ Haiti 4-0, Grup B Copa Amerika 2016 Dipimpin Ekuador

Jakarta, RadarOnline – Timnas Ekuador sukses menduduki puncak klasemen Copa America 2016 usai membantai lawannya Haiti 4-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B di Metlife Stadium, New Jersey, Senin (13/6/2016) pagi WIB.
Namun posisi itu masih bisa digeser pemenang antara Brasil melawan Peru yang bertanding pada pukul 07.30 WIB. Berikut ini ulasan jalannya pertandingan.

Kickoff babak pertama dimulai Ekuador langsung menguasai jalannya pertandingan. Terbukti pada menit ke-19 berhasil membuka keunggulan melalui Enner Valencia setelah memaksimalkan umpan terobosan Noboa dan melesakkan bola ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper.

Jamie Ayovi menggandakan keunggulan Ekuador pada menit ke-20 usai menerima operan Enner Valencia dan berhasil melesakkan gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Beranjak ke babak kedua, Ekuador mencetak gol ketiga pada menit ke-57 berkat sepakan voli Christian Noboa yang gagal dijangkau penjaga gawang. Gol ini tercipta berkat umpan silang Jefferson Montero.

Antonio Valencia membuat Ekuador semakin menjauh dengan kedudukan 4-0 pada menit ke-78. Menerima umpan Enner dari belakang barisan pertahanan Haiti, Valencia sukses melesakkan tembakan keras ke gawang yang telah kosong.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 4-0 untuk kemenangan Ekuador. (Ant/Res)

NO COMMENTS