Lanjutan Copa America Centenario, Brasil ‘Lumat’ Haiti 7-1

0
6

Jakarta, Radaronline – Barsil cuma bermain imbang 0-0 di laga perdana Copa America Centenario kontra Ekuador. Akan tetapi, Juara Dunia lima kali itu, berpesta gol di laga lanjutan ajang Copa America 2016. Mereka menang 7-1 atas Haiti.

Saat melakoni pertandingan di Camping World Stadium, Orlando, Kamis (9/6/2016) pagi WIB, Brasil sudah unggul 3-0 saat babak pertama. Gol pertama dalam laga itu dikemas oleh Philippe Coutinho di menit 14. Satu sepakan jarak jauhnya melaju deras ke gawang yang Haiti.

Coutinho mampu mencatatkan gol kedua dalam laga itu di menit 29. Dia meneruskan umpan sontekan Jonas dari muka gawang Haiti. Coutinho dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Tim ‘Samba’ julukan Brasil kian tak terkejar dengan mencetak gol lagi di menit 35. Kali ini, Renato Agusto yang membukukan namanya di papan skor. Dani Alves mengirim umpan silang terukur dari sisi sayap kanan, yang bisa disundul dengan sempurna oleh Agusto.

Tak ada gol lagi di babak pertama, Brasil unggul tiga gol tanpa balas. Di paruh pertama laga, Selecao mampu menguasai pertandingan. Situs resmi turnamen mencatat mereka mampu melakukan 68 persen penguasaan bola.

Di babak kedua, Brasil mendapatkan peluang pertama di menit 48. Sial, sepakan Willian dari sisi sayap kanan masih menyamping. Pemain yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Jonas, Gabriel, membobol gawang Haiti di menit 59.

Alves kembali memberikan assist untuk gol kelima Brasil. Crossing yang dia kirim di menit 68, diselesaikan oleh Lucas Lima dengan sundulan kepala. Namun dua menit berselang, Haiti mencetak gol balasan. Gol itu dicetak oleh James Marcelin.

Brasil mencetak gol keenam di menit 86. Gol itu dicetak oleh Agusto di menit 86. Dia mencuri bola umpan dari kiper Haiti, Johnny Placide, lalu menusuk ke kotak penati. Di kotak 16 meter, di sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Di masa injury time, Coutinho memastikan diri mencetak hat-trick. Gol ketiganya dicetak lewat satu tendangan jarak jauh melengkung. Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan. Brasil menang 7-1 atas Haiti.

Dengan tambahan tiga angka ini, Brasil untuk sementara ada di posisi pertama klasemen Grup B dengan poin empat dari dua laga yang sudah dulakoni. Haiti ada di posisi terbawah karena belum mampu mengoleksi poin. (Dt/Rbp)