SEKBER-KRD Dukung Penuh Perppu Hukum Kebiri Kimia

(Foto : husnul/dok.radaronline)

Jember, RadarOnline – Perppu yang akan dikeluarkan Pemerintah tentang Hukuman Kebiri Kimia bagi Pelaku penjahat seksual terutama Paedofil mendapatkan dukungan penuh Masyarakat dan Aktifis. Keputusan itu merupakan langkah tepat Pemerintah dalam rangka mengurangi dan menindak tegas para pelaku.

Ketua Kabupaten Jember Sekretariat Bersama Konsolidasi Rakyat Untuk Demokrasi (SEBER-KRD), Iwan Kusuma mengungkapkan saya sangat setuju terhadap langkah Presiden Jokowi menghukum Kebiri Kimia bagi pelaku kejahatan seksual terutama Paedofil.

“ Mereka harus ditindak tegas, jika ini tidak diterapkan akan menimbulkan dampak terhadap generasi Bangsa. Pemerintah seharusnya tidak hanya membuat Perppu, tapi juga diterapkan dalam bentuk Sosialisasi, nantinya, jika tidak dilakukan Sosialisasi akan terjadi pembiaran. Terutama bagi masyarakat yang tidak paham akan Peraturan yang dibuat,” kata Iwan saat ditemui dikantor Sekber yang berjarak sekitar 2 km dari Alun-alun Kota Jember, Senin (30/05/2016).

Iwan menambahkan lembaga Infokom harus memberikan Sosialisasi Kepada Pengelola Warnet, agar pemilik Warnet bisa memberikan arahan dan larangan kepada masyarakat terutamanya anak dibawah umur. Jangan hanya diPortal dari atas, soalnya yang dihadapi Manusia. “Keingin tahuan Anak itu terbatas, selama ini banyak orang dewasa yang memfasilitasi mereka, warnet adalah pemicu utama, maka dari itu harus diberikan Sosialisasi jangan sampai ada Pembiaran,” tandasnya. (Nul/Diq)

NO COMMENTS