Kapolres : Amankan Miras Oplosan dan Senjata Api

Depok, RadarOnline – Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi, Harry Kurniawan mengungkapkan, bahwa menjelang bulan suci ramadhan, pihaknya terus meningkatkan operasi cipta kondisi sebagai antisipasi meningkatkan kerawanan Kamtibmas.

“Maka dari itu, pihak kepolisian melakukan razia disejumlah tempat yang dianggap rawan. Hal tersebut terbukti ratusan minuman keras (miras) serta oplosan disita dalam operasi cipta kondisi tersebut,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (29/5/2016) dini hari, di Mapolres Depok.

Menurutnya, bahwa operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo dan dibantu 149 personil termasuk jajaran Polsek dan anggota pokdarkamtibmas serta TNI.

” Dari hasil operasi sebanyak 230 botol miras serta 223 oplosan jenis ciu disita. Barang-barang itu berasal dari sejumlah tempat hiburan dan warung jamu dari berbagai wilayah Kota Depok,” tutur Harry.

Harry menambahkan, bahwa petugas juga mengamankan 26 pengendara motor yang terkena razia petugas di jalan. Mereka ditilang karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“ Bahkan seorang diantaranya diamankan petugas lantaran kedapatan membawa senjata api jenis air soft gun replika makarov MP-654K tanpa izin,” pungkasnya. (Maulana Said)

NO COMMENTS