Jelang Bulan Ramadhan Satpol PP Amankan 200 Dus Miras

0
6

RadarOnline.id, MAKASSAR – Jelang Bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar merazia toko-toko yang dicurigai menjual minuman keras ilegal dan beralkohol, di Kota Makassar, pada Senin 17 Mei sore kemarin.

Alhasil, puluhan dus miras berbagai merek, baik miras import maupun lokal berhasil di temukan di toko Sinar Cenderawasih, di Jalan Cenderawsih Kota Makassar. Pemilik toko hanya bisa pasrah saat petugas mengangkut minuman haram tersebut menggunakan mobil patroli Satpol PP.

Kepala Bidang Penegakan Hukum (Kabid Gakum) Satpol PP Makassar, Edwar Supriawan, mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi setiap menjelang Bulan Ramadhan seluruh toko-toko harus disterilkan.

Selain itu, kata Edwar, temuan miras yang berkisar 200 dus tersebut di toko Sinar Cenderawasih adalah berdasarkan dari laporan warga.

“Secara kebetulan kami memang sudah merencanakan untuk segera mensterilkan Kota Makassar dari penjualan miras. Bertepatan dengan hal itu, kami pun mendapat informasi dari beberapa warga bahwa di toko ini (Sinar Cenderawasi_red), masih menjual Miras, padahal toko ini sudah dua kali kami grebek, untuk kali ini tidak ada lagi toleransi,” tegas Edwar.

Lebih lanjut Edwar mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera merazia tempat hiburan malam (THM) di Kota Makassar, agar Makassar betul-betul steril dari hal-hal yang bisa merusak bulan yang penuh berkah, yakni Bulan Ramadhan nanti.

Ditambahkan Edwar bahwa pihaknya akan membuat surat rekomendasi pencabutan izin usaha toko Sinar Cenderawasih pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan juga pada Badan Perizinan kota Makassar.

“Bukan hanya itu, kami juga akan membuat surat berita acara pemeriksaan (BAP) untuk mengarahkan permasalahan ini ke meja hijau” tutupnya. (Bachtiar Barisallang)