AKBP Harry Kurniawan Kapolresta Depok Ketiga Tangani Kasus Akseyna

Depok, RadarOnline  –   Ajun Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, secara resmi menjadi pimpinan di wilayah hukum Kepolisian Resort Kota Depok.  Setelah sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Polisi Dwiyono yang kini menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat.

AKBP Harry Kurniawan menjadi Kapolresta Depok ketiga yang menangani kasus tewasnya Akseyna. Pertama kali kasus ini ditangani Komisaris Besar Ahmad Subarkah yang kemudian dilanjutkan oleh Komisaris Besar Dwiyono.

Untuk diketahui, Akseyna Ahad Dori, ditemukan meninggal mengambang di Danau UI, Depok, pada 26 Maret 2015 silam. Hingga kini penuntasan kasus ini sendiri masih misterius.

Selain Akseyna, pengungkapan kasus lain juga menanti AKBP Harry Kurniawan. Salah satunya juga penemuan mayat perempuan misterius di Kali Ciliwung, Tirtajaya, Depok, pada awal April 2016 silam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Polisi Resort Kota Depok, AKBP Harry Kurniawan membenarkan, bahwa dirinya sudah memetapkan beberapa pekerjaan rumah. Untuk saat ini pihaknya fokus pada internal kepolisian, meskipun kasus yang belum terpecahkan seperti Akseyna tetap menjadi sorotan.

“maka dari itu, insya Allah. Untuk kasus yang menjadi atensi, khusus di Polres (Depok) maupun di Polda (Metro Jaya), kita akan koordinasikan dengan pihak Polda,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/5/2016), usai serah terima jabatan di Mapolreta Depok.

Harry menambahkan, selain fokus pada pembenahan internal, serta lebih memperhatikan sederet kasus menonjol yang sampai saat ini belum terungkap. Salah satunya adalah misteri pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori.

“Yang pertama, saya mohon dukungannya pada rekan-rekan. Saya berjanji, 24 jam siap melayani, enggak beda dengan Pak Dwiyono. Terkait prioritas, pertama saya ingin melakukan pembenahan di internal,” ucapnya.

Harry menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman sejumlah kasus yang sampai saat ini belum terungkap di Kota Depok, termasuk kasus Akseyna.

“Kalau ada kasus-kasus atensi, saya akan dalami dulu. Jadi untuk Akseyna. Insya Allah kasus yag menjadi atensi khusus di Polres maupun Polda kita koordinasikan dengan Polda Metro Jaya,” tandasnya.      (Maulana Said)

NO COMMENTS