Gudang Foil Di Panongan Setahun Beroperasi Tanpa Ijin

Inilah penampakan gudang Foil di Panongan yang diduga sudah beroperasi selama satu tahun tanpa ijin. (Foto : dok.radaronline).

Tangerang, RadarOnline   –     Satu unit bangunan yang terletak di Jalan Raya Panongan,  Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang yang dijadikan gudang foil (logam dalam bentuk lembaran tipis) telah beroperasi selama setahun meski belum mengantongi ijin dari pemerintah setempat. Kegiatan keluar-masuk barang di gudang yang disebut-sebut milik pengusaha berinisial Ch tersebut bebas melakukan aktifitasnya tanpa mengantongi ijin, diduga karena ada pembiaran dari aparat berwenang.

Informasi yang didapat radaronline.id dari sumber yang meminta namanya tidak disebutkan, keberadaan gudang yang belum mengantongi ijin tersebut sudah diketahui oleh sejumlah oknum dari instansi yang berwenang di daerah itu. Namun, aktifitas gudang tanpa ijin itu dibiarkan. Oknum-oknum tersebut diduga telah ‘menerima sesuatu’ dari pemilik gudang sebagai imbalan agar aktifitas gudang tanpa ijin tersebut tidak ditindak sesuai peraturan   perundang-undangan.

Keberadaan gudang yang belum mengantongi ijin tersebut juga diakui oleh pegawainya yang ditemui, Rabu (27/04/2016). “Ijinnya sedang diurus. Tinggal menunggu dari Lurah (baca : Kepala Desa),”kata pegawai perempuan itu tanpa menjelaskan apa yang ditunggu dari Kepala Desa setempat terkait pengurusan ijin yang diperlukan.

Perempuan muda yang diduga sebagai pegawai administrasi gudang tersebut mengatakan bahwa keberadaan gudang tersebut telah diketahui oleh pihak Desa, Kecamatan, Polsek setempat. “Semua sudah tahu kok, adanya gudang ini. Lurah tahu. Polsek juga tahu. Dan kecamatan juga tahu. Saya kan setiap bulan kesana. Dari Tigaraksa juga sudah datang kesini nanyain segala macam surat-surat,”tuturnya sembari pamit untuk melanjutkan pekerjaan untuk pengiriman barang.   (Juara Simanjuntak)        

 

 

 

NO COMMENTS