FLS2N di SDN Cipinang Muara 02 Pagi Jakarta

0
91
Jakarta, RadarOnline   –   Wilayah VII Binaan Kecamatan Jatinegara mengadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SD Negri Cipinang Muara 02 Pg  Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/4/2016), tema yang disusung kali ini ” Kreasi Seni yang Memancarkan Prestasi dan Membentuk Karakter Mulia.”

Acara ini dihadiri oleh Kasei Pendidikan Kecamatan Jatinegara, Drs.Sarwoko, M.Pd, Pengawas TK- SD wilayah Binaan VII Kec. Jatinegara, Dr.H.Ahmad Rasta Riswanto,M.Pd, Kepala Sekolah SD Negri Cipinang Muara 02 Pg, Hj.Yulia Rosanita, S.Pd,MM, Ketua Komite SDN Cipinang Muara 02 Pg ,Ir.H.Haries Adiguna, MBA.

Drs. Sarwoko yang hadir dalam acara FLS2N kali ini diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan dan membuka langsung kegitan tersebut.

Sarwoko mengatakan dalam keterangannya dengan www.radaronline.id  tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kreativitas anak-anak.  “Kemudian dari berbagai kegiatan kesenian itu mudah-mudahan bisa muncul anak-anak yang punya bakat berprestasi dari tingkat binaan, dan akan naik ke tingkat kecamatan dan dari tingkat kecamatan nanti akan kita kirim ke tingkat kota, naik lagi ketingkat Provinsi, dan tingkat Nasional, ini merupakan kegitan rutin setiap tahunnya,” terang Sarwoko.

“Bulan Mei ini saya akan mengadakan Lomba Marchingband sehingga nanti tanggal 2 Mei dalam acara ini akan membawa Marchingband terbaik dari Kecamatan Jatinegara, Nah sekarang ini saya kepingin menggali potensi dari binaan Jatinegara ini, apa potensi yang menonjol dalam ekstra kokurikuler ini, kalau tidak tersalurkan kasian anak-anak setiap hari sudah latihan tapi tidak ada lomba, makannya saya berkeinginan ada lomba marchingband,” jelas Sarwoko.

“Syukur-syukur nanti ada beberapa sekolah yang punya Angklung kita juga akan coba mengisi acara jika ada kegiatan di Kecamatan sehingga nanti kecamatan tau, Lurah-lurah masing-masing kelurahan tau bahwa ada potensi anak di SD kita,” tambah Sarwoko.

Yulia selaku kepala sekolah SD Negri Cipinang Muara 02 sangat senang karena sekolah yang dia pimpin bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan FLS2N kali ini, dan berharap akan tumbuh generasi muda yang Cerdas dan berkreativitas.” Saya berharap akan tumbuh nantinya generasi muda yang cerdas dan berkreativitas,” harap Yulia

Ada sembilan sekolah yang mengikuti FLS2N kali ini yakni;

1.SDN Cipinang Muara 02 Pg, Yulia Rosanita,S.Pd,MM selaku Kepsek.

2.SDN Cipinang Muara 06 Pg, Nursita Sinaga,Spd,MM selaku Kepsek.

3.SDN Cipinag Muara 07 Pg, Heddy Simorangkir,S.Pd,MM selaku Kepsek.

4.SDN Cipinang Besar Selatan 01 Pg, Dewi Astuti,S.Pd selaku Kepsek.

5.SDN Cipinang Besar Selatan 07 Pg, Siti Khairiyah, S.Pd. selaku Kepsek.

6.SDN Cipinang Besar Selatan 13 Pg, Mawarni Hutabarat,S.Pd,MM. selaku Kepsek.

7.SDN Cipinag Muara Selatan 15 Pg, Hj.Refrida, S.Pd,MM. selaku Kepsek.

8.SD.BPS & K Pembangunan (III), Tri Purwani,S.Pd selaku Kepsek.

9.SD AL-IMAN , Fitrijani,S.Pd selaku Kepsek.

Dan dari hasil kegiatan FLS2N ada beberapa siswa yang berhasil menjadi pemenang dan berikut ini daftar nama pemenang lomba FLS2N binaan VII.

Untuk Juara Pertama (I):

1. Lomba menyanyi tunggal

Juara I : M.Zacky Natal (SDN CM07)

2. Lomba pidato Bahasa Indonesia:

Juara I : Nanya Rencana (SDN CBS 15 PG)

3. Lomba membuat gambar bercerita

Juara I : Aisyah Hanum  (SDN CM 02 PG)

4. Lomba seni tari kreatif baru

Juara 1 : SDN  CBS15 PG

5. Lomba kriya anyam

juara I : Della Derita P (SDN CM 07 PG)

6. Lomba Pantomim

Juara I : Putra Mahardika dan Faisal Rifki      (SDN CM 07 PG)

7. Lomba seni musik (pianika)

Juara I: Nanya Aisyah Putri (SDN CBS 15 PG)

8. Lomba seni baca al-quran

Juara I: Nabila Roslita (SDIT Al-iman)

9. Lomba cipta dan baca puisi

Juara I: Alisha Imada (CBS 15 Pagi)

10. Mendongeng: juara I; Nandita Aulia P. (SDN CM07 PG)

11. Cipta pantun: M. Dafa (SDN CM02)

12. Melukis: Indra Ayu L. (SDN CM06)

13. Membatik: Tatat Rahmita (CBS 13)

14. Cerita pendek: Sheila Syafa(Al-iman)

15. Cipta syair :Trisha Nadirah (Al-iman)

Yulia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum menang agar jangan patah semangat dan terus berlatih untuk meningkatkan kreativitasnya.”saya mengucapkan selamat bagi para pemenang dan bagi yang belum menang agar jangan patah semangat dan terus berlatih untuk meningkatkan kreativitas,” Himbau Yulia.    (Edison Munthe)