Kepala SDN Keboncau 2 Bantah Selewengkan Dana BOS

Tangerang, RadarOnline    –    Laporan atau pengaduan yang dilayangkan oleh seseorang ke Tim BOS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bahwa pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SDN Keboncau 2, Kec. Teluknaga, Kabupaten Tangerang yang diposting pada 30 Maret 2016 lalu diduga dilakukan oleh oknum yang tidak senang terhadap pimpinan sekolah tersebut. Laporan tersebut oleh pihak sekolah dikatakan sebagai fitnah yang ingin menjatuhkan Kepala Sekolah.

“ Laporan tersebut mengada-ada. Pengelolaan dana BOS di sekolah kami semuanya sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan. Semuanya juga telah kami laporkan ke Dinas Pendidikan dan tidak ada masalah. Kemungkinan oknum yang melaporkan itu merasa tidak senang dengan saya dan ingin menjatuhkan harga diri saya di mata umum,”tutur Abdulgani, Kepala Sekolah SDN Kebuncau 2 kepada radaronline, Rabu (13/04/2016).

Abdulgani mengatakan bahwa isu yang dihembuskan oknum yang membuat pengaduan itu hanya rekaan dari sang pengadu yang tidak mengandung kebenaran sedikitpun. “Katanya bendahara sekolahpun tidak mengetahui kemana dana BOS digunakan. Itu kan sangat tidak masuk akal. Yang membuat laporan pengelolaan atau penggunaan dana BOS kan adalah bendahara dan Kepala Sekolah. Jadi kalau dikatakan bahwa bendahara tidak mengetahui penggunaan dana BOS untuk apa saja, itu mengada-ada,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan upaya untuk mencari tahu siapa oknum yang telah mencemarkan nama baiknya itu. Namun dirinya menampik bahwa akan melakukan upaya hukum atas persoalan itu. “Kami akan berupaya untuk mengetahui siapa sebenarnya yang membuat pengaduan yang tidak berdasar itu. Tetapi kami belum memikirkan untuk membawanya ke ranah hukum. Kami hanya perlu tahu orangnya. Soal hukum, kami tidak memikirkannya,”pungkasnya. (Juara Simanjuntak)

NO COMMENTS