Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI Terbakar

Skenario Latihan peran Kebakaran yang dilaksanakan oleh personel Lantamal VI. Latihan ini bertujuan untuk melatih kesiap siagaan personel menghadapi kebakaran yang sewaktu waktu bisa terjadi. (Photo Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo).

Makassar, RadarOnline    –   Gedung Sultan Hasanuddin Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL Lantamal VI Kamis, 14/4/2016,  terbakar. Alarm kebakaran berbunyi, seluruh personel di sektor tersebut  sesuai tugasnya  berusaha memadamkan dengan peralatan yang  ada, namun api semakin membesar

Lalu komandan pos komando memerintahkan seluruh personel bergegas keluar gedung dipandu oleh “Pok Pengaman” menuju titik berkumpul.

Komandan Pos Komando di sektor tersebut  Melaporkan ke komando atas untuk segera memanggil pemadam kebakaran, datanglah satu  unit “Firefighter Truck”dan menyemburlah air dari truck nozzle ke arah lantai  dimana terjadi kebakaran.

Satu personel terluka parah karena jatuh/panik saat evakuasi dokumen dokumen penting, tim kesehatan  menangani dan memanggil bantuan ambulance dari Dinas kesehatan Lantamal VI  untuk pengobatan lebih lanjut.

Komandan Pos Komando  mengecek  seluruh personel yang berada dibawah komandonya dan memastikan tidak ada yang tertinggal didalam, sambil check kalau ada yg terluka kemudian melaporkan ke Komando atas.

Menurut catatan tim pengaman, api muncul pada jam 10.20 Wita dan berhasil dipadamkan pada jam 10.50 Wita.

Inilah skenario Latihan peran Kebakaran yang dilaksanakan oleh personel Lantamal VI pada siang hari ini. Latihan ini bertujuan untuk melatih kesiap siagaan personel menghadapi kebakaran yang sewaktu waktu bisa terjadi.

Di akhir latihan ini,  Perwira Operasi Lantamal VI Mayor Laut  Ali Sodikin  memberikan briefing singkat, evaluasi atas  latihan peran Kebakaran ini

“Ini adalah latihan yang  rutin dilaksanakan oleh seluruh personel Lantamal VI setiap minggu” ujarnya. (Tiar/Yen)

NO COMMENTS