PP Muhamdiyah OI Gelar Musda

0
8

Indralaya, RadarOnline     –     Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Ogan Ilir, pada Rabu (30/03/2016) kemarin, bertepatan dengan tanggal 21 Jumadil akhir 1437 mengelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke III yang mengikutserkan sebanyak 300 peserta yang merupakan pengurus PP Muhamadiyah dan Aisyah dari seluruh Ogan Ilir. Acara bertempat di Aula Serba Guna Garuda LPMP Indralaya, pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan pukul 13.00 WIB dengan agenda rapat pleno dan pemilihan pengurus PP Muhammadiyah Kab. Ogan Ilir periode 2015-2020, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PP Muhamadiyah Sumsel, Dr. Ir. Mukhtarudin Muhsiri MP serta pengurus teras Muhamadiyah Kabupaten Ogan Ilir.

Drs.  Amir Hamzah selaku Ketua PP Daerah Muhamadiyah Kab. Ogan Ilir saat dibincangi wak media mengatakan kegitan ini merupakan rutinitas organisasi Muhamadiyah yang digelar lima tahun sekali.

“Adapun agenda Musda yang kita gelar ini terbagi dalam beberapa agenda yakni pembukaan, rapat pleno 1,2,3 dan pemilihan pengurus,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya. Kegiatan ini berorientasi kepada struktur kepengurusan, rencana program kerja kedepan, serta evaluasi.   “Saya berharap agar keberadaan PP Muhamadiyah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dapat memberikan sumbangsi yang besar demi tercapainya cita-cita kita bersama dalam mencapai masyarakat adil makmur dan sejahtera berlandasakan ilmu pengetahuan dan ahlak mulia” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua PP Muhamadiyah Sumsel Dr. Ir. Muhtarudin Muhsiri MP, dikatakannya hingga saat ini organisasi Muhamadiyah merupakan organisasi terbesar yang ada diseluruh dunia.   Untuk itu, seiring keberadaannya tersebut, setiap warga Muhamadiyah harus mampu memberikan kontribusi besar bagi perkembangan peradaban, hal ini pun harus sejalan dengan cita-cita bersama dalam membangun Indonesia yang berkemajuan.      (Adi/Fitri)