Antrean Kendaraan Padati Gerbang Tol Cikarang Utama

0
25

Jakarta, Radaronline    –  Ruas Tol Cikampek dipadati antrean kendaraan pribadi. Bahkan digerbang Tol Cikarang Utama nampak antrian kendaraan 1 kilometer terlihat menuju Jakarta, pasca liburan Paskah yang jatuh pada Jumat, 25 Maret 2016.

Antrean kendaraan sudah mulai terlihat dari gerbang tol KM 31 hingga berdampak pada kepadatan kendaraan. Menurut catatan Jasa Marga pada pukul 19.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas yakni 57.000 kendaraan.

Dwimawan Heru selaku Kepala Humas PT Jasa Marga memastikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan karena volume kendaraan yang terus meningkat.

Jalan tol yang dilalui kendaraan dari Jawa Barat menuju Jakarta di kilometer 44+800 hingga kilometer 42+200 diprediksi bakal sangat padat. Lalu lintas dari Cipularang menuju Jakarta bakal diberlakukan contra flow mulai di kilometer 65 sampai kilometer 50,” jelas Heru, Minggu (27/3/2016).

Heru menambahkan jika terjadi kepadatan di Gerbang Utama Tol Cikarang, pihak Jasa Marga akan mengalihkan arul lalu lintas ke Gerbang Tol Cikarang Barat 2 lalu diarahkan masuk kembali ke tol lewat Gerbang Tol Cikarang 4.    “Sesuai kondisi akan diberlakukan buka tutup rest area di KM 62, KM 50, dan KM 42,” terangnya.   (Azf/Yen)