Peras Pengusaha Klinik Anggota TNI Bekuk Oknum Polisi

Radar Online.id, BOGOR – Dua oknum polisi yang bertugas di Polsek Leuwiliang dan Rancabungur Kabupaten Bogor ditangkap karena diduga telah memeras seorang pemilik klinik pengobatan di daerah Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Parung, Kompol Asep Supriadimenjelaskan, Bripka HK dan Brigadir A, diamankan anggota TNI saat akan mengambil uang dari AS, pemilik klinik pengobatan di Parung, Kamis (24/03) kemarin.

Rabu siang itu HK sama A, mendatangi rumah sekaligus tempat praktik pengobatan milik AS untuk menanyakan izin praktik,” kata Kompol Asep Supriadi, Jumat (25/03).

AS diancam oleh kedua oknum polisi itu dibawa ke Polres Bogor jika tidak bisa menunjukkan surat izin klinik pengobatannya.

Kepada AS, kedua oknum polisi itu mengaku sebagai anggota Polres Bogor.

“Karena tidak mau bermasalah, AS memberikan uang Rp15 juta sedangkan Brigadir A meminta Rp30 juta. Kemudian disepakati AS menyiapkan uang Rp12 juta. Sisa uang disepakati akan diserahkan Kamis kemarin,” katanya.

Namun, pada saat Brigadir HK hendak mengambil kekurangan uang yang dijanjikan, AS datang bersama empat orang anggota TNI yang langsung mengamankan kedua anggota Polri itu.

“Langsung ditangkap lalu diserahkan ke Koramil Parung, kemudian dibawa ke Polsek Parung,” katanya.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 22.00 WIB, Brigadir A juga dijemput oleh anggota Propam Polsek Parung di Rumah Sakit Marzuki Mahdi, Bogor Barat, Kota Bogor.

“Lagi nunggu anaknya yang sakit disana, diamankan untuk dilakukan pemeriksaan, sekarang kasusnya ditangani Polres Bogor,” ujarnya.

Kasus ditangkapnya oknum anggota Polsek Leuwiliang adalah yang kedua kalinya dalam sepekan ini.

Sebelumnya Bripka MI diamankan petugas gabungan Satuan Narkoba Polres Bogor dan BNN Kabupaten Bogor karena diduga mengedarkan sabu. Dari tangan Bripka IM, polisi menyita 20 paket sabu.   (Sofwan)

NO COMMENTS