Bulan Juli, Samsung Meluncurkan Galaxy Note 6

Jakarta, Radaronline    –   Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 6 dalam waktu dekat. Meskipun belum lama ini, raksasa teknologi tersebut meluncurkan Samsung Galaxy Note 5 pada Agustus 2015 lalu di Indonesia dengan membawa spesifikasi papan atas.

Galaxy Note 5 memang belum genap satu tahun pasca diluncurkan, Samsung akan meluncurkan penerus seri Note dalam waktu dekat. Di kutip dari Sindonews Kamis (24/3/2016), bahwa salah satu media Korea Selatan, The Bell mendapatkan informasi dari sumber yang langsung berkaitan dengan proyek Samsung Galaxy Note 6.

Menurut sumber yang dapat dipercaya tersebut, Galaxy Note 6 akan diluncurkan pada Juli 2016 mendatang.

Dimungkinkan kalau Samsung Galaxy Note 6 akan hadir dengan menjalankan Android N langsung dari kotak.  Sistem Android N sendiri saat ini masih belum diketahui nama pastinya, dan OS tersebut masih dalam tahap pengembangan.  Jika ini benar Galaxy Note 6 diluncurkan pada bulan Juli mendatang dengan menjalankan Android N, maka Google harus menyelesaikan Android N sebelum Juli mendatang.

Sayangnya belum ada informasi yang menjelaskan mengenai spesifikasi apa saja yang bakal dimiliki oleh penerus Galaxy Note 5 itu. Diharapkan Galaxy Note 6 datang dengan layar seluas 5,8 inci yang sedikit lebih lebar dari Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Kapasitas RAM menjadi 6GB dan akan membawa S Pen terbaru. Sementara untuk kamera utama 12MP yang diperkirakan akan sama dengan Galaxy S7, kita tunggu saja.   (Sun/Res)