Komunitas Remaja Bentuk Journal Club

RadarOnline.id, PURWAKARTA – Dikarenakan banyaknya kasus yang menimpa para remaja seperti yang sedang menghangat di masyarakat,  yakni kasus  pencabulan, narkoba, perdagangan anak (trafiking) tawuran antar sekolah dan kenakalan remaja lainya yang masih marak terjadi.

Prihatin atas maraknya kenakalan remaja ini komunitas yang mayoritas berusia belia ini membentuk komunitas sosial yang diberi nama Journal Club yang di prakarsai Juli Sianturi tokoh masyakarakat Desa Ciwangi  (Sadang) Purwakarta.

‘’Kami prihatin banyaknya berbagai kasus yang menimpa  para  remaja kita, kami merasa terpanggil untuk membentuk wadah kominitas  remaja yang nantinya kita bina untuk menjalankan kegiatan sosial yang bersifat positif di masyarakat,’’ tegas Juli Ketua Komunitas Remaja Jounal Club di sela-sela silaturahmi  pembentukan komunitas remaja se Purwakarta, di rumah makan Pujasera, Sadang, Purwakrta pada media, Minggu (13/3).

Untuk mengantisipasi kenakalan remaja perlu adanya kontrol  baik dari orang tua maupun masyarakat selain itu pihak pemerintah daerah juga seyoginya memberikan tempat untuk mengasah bakat para remaja dengan cara menyediakan sarana prasarana yang memadai bagi remaja Purwakarta.

‘’Pengawasan dari orang tua sangat di butuhkan para remaja , lemahnya kontrol ortu membuat pergaulan para remaja tidak terarah bahkan menjurus pergaulan bebas, selain itu  pemerintah daerah juga harus siap menyediakan sarana bagi remaja  kita,’’ ujar Hilda Juliantin (21) yang juga mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Purwakarta.

Terkait dengan adanya pembentukan komunitas remaja ini mendapat sambutan baik dari pihak aparatur desa di purwakarta yang mendukung  dibentuknya  wadah para remaja ini dengan alasan para remaja yang berkativitas masih sekolah maupun kuliah bahkan yang sudah kerja  merupakan cikal bakal pemimpin di masyarakt sudah seharunya mendapat pembinaan.

‘’Saya sangat bangga dengan adanya komunitas remaja Journal Club ini, kita sebagai orang tua juga mendukung hal ini karna generasi ke depan diperlukan remaja yang punya bakat di berbagai bidang sehingga nantinya bangsa kita bisa maju,’’ harap H.Somad selaku orang tua yang juga kades di Purwakarta.

Sedangkan dalam perss  realise yang di terima media, komunitas remaja journal Club ini terdiri  dari ketua Juli Sianturi, sekertaris Hilda Juliatin, Bendahara Eri Dwi Octaviani, dan anggota yakni Syarifah,Anita Tourisya, Vina Fitriana, Nur Qutrunada, Desi, Nova Dewanty, Tika, Opranto dan Arianto Mandola. (Tim)