Jejaring Sosial Facebook Akuisisi MSQRD

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta, Radaronline    –   Raksasa jejaring sosial media, Facebook kembali melakukan akuisi. Jejaring sosial buatan Mark Zukcerberg itu mengakuisisi MSQRD, sebuah aplikasi face-swapping milik startup asal Belarus, Masquerade, yang belakangan tengah populer.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Masquerade di laman blog miliknya. “Kami telah bergabung dengan Facebook!,” tulis Masquerade. Senada dengan Masquerade, melalui juru bicaranya Facebook membenarkan perihal akuisisi itu.

Menurutnya, akuisisi ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman video di media sosialnya. Namun, keduanya tidak menyebutkan nilai akuisisi sebagaimana dilansir Tech Insider, Jumat (11/3/2016).

“Masquarade telah mengembangkan aplikasi yang fantastis, MSQRD, dengan teknologi gambar kelas dunia untuk video. Kami sangat senang menyambut Masquerade ke tim kami dan terus meningkatkan pengalaman video Facebook,” tutur sang juru bicara Facebook.

Sayangnya, baik Masquerade maupun Facebook tidak memberi tahu berapa nilai akuisisi tersebut. Meski sudah diakuisisi oleh Facebook dan akan menjadi bagian dari video Facebook, MSQRD tetap jadi aplikasi terpisah yang bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store.

Bagi yang belum tahu, MSQRD adalah sebuah aplikasi editing, dimana Anda bisa mengambil gambar selfie atau video dengan berbagai macam filter animasi. Anda pun bisa mengganti-ganti wajah sesuka hati.

Efek yang disediakan bermacam, mulai dari Leonardo DiCaprio di ajang Oscars, Iron Man, dan lain-lain. Aplikasi ini sangat popular, dengan raihan bintang mencapai lima bintang di Apple App Store.   (Det/Res)

Share.

About Author

Comments are closed.