SD Juara Bandung Peringati Hari Musik Nasional

Bandung, Radaronline   –    SD Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) memperingati Hari Musik Nasional di Taman Musik Centrum Jl. Belitung, Senin (7/3/2016). Acara ini diikuti oleh 143 siswa siswa, tujuannya untuk mengangkat kembali musik anak-anak yang mulai tenggelam ditelan musik moderen atau lirik-lirik dewasa.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap anak-anak mengenal kembali musik anak yang dulu sempat terkenal. Kini musik anak-anak mulai terhempas oleh musik-musik moderen, yang saya pikir liriknya jauh sekali untuk dinyanyikan oleh anak-anak,” papar Enok Rohayani, Wakasek Kesiswaan SD Juara Bandung.

Peringatan hari musik yang jatuh tanggal 9 Maret ini juga dimeriahkan oleh penampilan orang tua murid dan guru-guru SD Juara Bandung. Para orangtua murid membawakan lagu “Pemandangan” dan “Layang-layang”, sedangkan guru-guru menampilkan lagu “Saya suka Musik” dan “Jagoan”.

Acara dimulai dengan penampilan punggawa yang membawa umbul-umbul oleh 6 siswa dari kelas V SD Juara Bandung. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan dari perkusi SD Juara Bandung, setelah itu baru tilawah yang dibawakan oleh Ananda Qoys dan Zahra. Lalu memasuki acara intinya, para siswa menampilkan drama musikal yang sekaligus menjadi acara puncak dari peringatan hari musik.

“Ternyata lagu anak-anak itu banyak sekali, dan kami sangat suka menyanyikannya. Apalagi lagu yang kelas kami bawakan, “Ayo Nabung”. Selain musiknya enak untuk didengar, liriknya juga bagus,” ujar Ayyas, Siswa Kelas V SD Juara Bandung.   (Ren/Ran)

 

NO COMMENTS