Polsek Dempo Selatan Bekuk Jaringan Curanmor di 6 TKP Berbeda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kapolsek Dempo Selatan, AKP Herry Widodo SH.

Pagaralam, Radaronline   – Tim Opsnal Mapolsek Dempo Selatan dalam waktu dua minggu berhasil mengungkap jaringan pencurian sepeda motor di Dempo Selatan.  Delapan  pelaku yang telah beraksi lebih dari 6 TKP berhasil dibekuk.  Satu dari tujuh pelaku sebelumnya Romansyah memang sudah di tahan di Mapolres Kota Pagaralam.

Kapolsek Dempo Selatan AKP Herry Widodo SH., mengatakan kedelapan tersangka (TSK) yang masing-masing merupakan residivis. Diantaranya, Romansyah asal Linggih Kabupaten Empat Lawang (21), Saridin (35) warga Talang Jawo Kecamatan Pagaralam Utara, Iskar alias Uskar Bin Cungak (26), Desa Lebuhan Bandar, Iskandar Dinata (38) Desa Talang Sari, Juharsyah (41) Desa Muara Sindang Kelurahan Perahu Depo, Pingki Hartato (20) Ds Magqan Desa Muara Sindang Kecamatan Dempo Selatan, Samsul Komar (44) asal desa Mangun Sari Kecamatan Jarai Kab Lahat.

“Kedelapam tersangka ini  ditangkap di enam  lokasi yang berbeda,” ujar Kapolsek Dempo Selatan, AKP Herry Widodo SH.

Menurutnya, penangkapan terhadap ke delapan  pelaku sendikat pencurian sepeda motor berawal dari ditangkapnya Romansyah, dan Iskar di rumahnya.

“Dari Iskar inilah kita lalu berhasil melakukan pengembangan dan meringkus tersangka lainnya, Pingki dan Samsul. kita ciduk di tempat persembunyianya di Lereng Bukit Dusun Magqhan Dempo Selatan, dan Samsul Komar kita tangkap di kediamannya Desa Mangun Sari di Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat dan dari para pelaku, kita amankan juga barang bukti 3 unit sepeda motor hasil curian,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dempo Selatan Bripka Ahmad Kurniawan didampingi Brigadir J P Baros  menjelaskan, pihaknya tak hanya menggulung komplotan curanmor yang telah beraksi di 6 TKP di wilayah Dempo Selatan, namun juga meringkus maling rumah, Milki (19) warga Dusun Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

Saat ini, para pelaku dan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor telah diamankan di Mapolsek Dempo Selatan guna dilakukan pengembangan.

Lanjutnya, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara dan untuk Samsul Komar tersangka yang merupakan penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Terpisah, Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Syarul Epindi mengatakan, dengan adanya kerjasama dan kemitraan bersama Polres Kota Pagaralam serta jajaranya, masyarakat saat ini khususnya wilayah Kecamatan Dempo Selatan

“Sangat bangga, bisa bekerja sama membongkar sendikat curanmor yang selama ini cukup meresahkan wilayah Dempo Selatan Kota Pagaralam,” ujarnya.  (Rina)

Share.

Comments are closed.