KPK Geledah Kemendagri Terkait Dugaan Korupsi IPDN

Jakarta, Radaronline  –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki dugaan kasus korupsi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).  Lembaga anti korupsi itu melakukan penggeledahan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penyelidikan kasus tersebut. Penggeledahan tersebut dibenarkan Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif.

“Betul ada penggeledahan soal kasus IPDN, detailnya ada sama Yeye (Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak),” kata Syarif kepada wartawan seperti Radaronline kutip dari Sindonews, Rabu (2/3/2016).

Tim penyidik KPK menggeledah sejumlah ruang di Kemendagri antara lain Gedung B. Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Dodi Riatmadji menuturkan, Gedung B merupakan tempat sejumlah divisi yang mengurus administrasi Kemdagri seperti Biro Keuangan dan Biro Kerja Sama Kemdagri.

Menurut Dodi, penggeledahan yang dilakukan KPK dalam rangka mencari data-data terkait suatu kasus dugaan korupsi. Tapi Dodi tidak mengetahui secara detil penggeledahan terkait kasus yang mana.

“(Penyidik KPK) ingin mencari data terkait persoalan penyimpangan. Saya minta info dulu ke para pihak yang mengetahui persis tentang kedatangan tim penyidik KPK. Takutnya informasinya salah,” ungkap Dodi.   (Sin/Res)

NO COMMENTS