Bubur “Barobbo’ Khas Sulsel Hadir Diwarung Bang Andy

Bulukumba, Radaronline    –    Makanan khas Kabupaten Bulukumba yang kini semakin di gemari oleh para wisatawan, ternyata bukan hanya di kalangan wisatawan Sulawesi Selatan saja, bahkan aroma sedapnya tercium hingga ke Ibukota Indonesia.

Pada Minggu (28/2/2016) sejumlah wisatawan dari kota metropolitan terekam kamera wartawan sedang menikmati masakan khas Bulukumba di warkop Bang Andy, di Jalan Kusuma Bangsa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Teres beserta rombongan sengaja bertolak dari Jakarta menuju kota yang dikenal julukan Bumi Panrita Lopi ini, untuk berwisata ke Pantai Pasir Putih Bira. Rombongan juga ingin menikmati sedapnya kuliner khas Bulukumba yakni Barobbo.

Bagi Anda penggemar bubur, terutama jika sedang berwisata ke pantai Pasir Putih Bira, kurang lengkap rasanya jika anda tidak mampir di warung Bang Andy untuk menyantap bubur Barobbo. Ya, Barobbo adalah kuliner tradisional khas Bugis Makassar, Sulawesi Selatan. Kuliner ini berupa bubur yang berbahan dasar jagung.

Di Kabupaten Bulukumba, bubur Barobbo bisa ditemukan di warkop Bang Andy bersebelahan dengan kantor redaksi koran harian Radar Selatan. Harganya pun cukup terjangkau, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam cukup hanya 15 ribu per porsinya. Tapi, Anda harus datang di akhir pekan, yaitu pada hari Minggu, karena menu yang satu ini hanya ada di hari minggu.

Salah seorang rombongan dari Jakarta, Teres, yang sempat memberi komentar terhadap radaronline merasa bahwa bukan hanya namanya yang lucu, bahkan rasanya pun terasa agak lain dari yang lain. “Rasanya enak sih dan memang sangat cocok untuk sarapan pagi. Kayak gimana gitu, ada rasa yang sulit untuk saya ucapkan. Pokoknya enak deh,” katanya sambil ngacung jempolnya.

Kuliner khas Bugis Makassar ini di kelola oleh Andy sendiri. Ia mengaku menu Barobbo untuk sementara hanya ada di hari minggu aja, berhubung di warkop tersebut pelayan masih sangat terbatas.

“Iya.Menu yang satu ini sangat spesial jadi kami sajikan di hari hari minggu aja. Selain untuk para wisatawan yang masuk dan keluar dari daerah wisata pantai pasir putih Bira aja, pelayan untuk menu barobbo ini juga masih bisa di katakan tidak ada karena hanya saya yang melayani mereka semua. Sementara diwarung ini, kopi dan menu yang lain juga sangat di gemari” papar Andy.

Barobbo buatan Bang Andhy memang enak, apalagi dengan rasa enak yang cukup terjangkau dengan harga Rp.15 ribu, bisa mengenyangkan dan dijamin ketagihan. (Heri/Yen)

NO COMMENTS