5000 Aparat Gabungan Disiagakan di Kalijodo

0
28

Inilah penampakan jalannya proses penertiban di Jl. Kepanduan II, Kalijodo, Kec. Penjaringan, Jakut, Senin (29/2/2016).  (Foto : Arul Safrudin)

Jakarta, Radaronline    –   Sedikitnya ada 5000 pasukan gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP DKI Jakarta, Senin (29/02/2016) mengawal upaya penertiban di Kalijodo.

Dalam penertiban di Kalijodo ini, dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dengan menggunakan sepuluh alat berat jenis eskavator satu persatu merobohkan warung-warung di tepi Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat. Dan juga bangunan rumah dan kafe di Jalan Kepanduan II, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya M. Iqbal mengatakan meski sudah ada pemberitahuan akan adanya penertiban, namun masih ada beberapa warga Kalijodo yang bertahan di rumahnya. Polisi berjanji akan mengedepankan upaya persuasif.

“Warga dialokasikan ke Rusunawa, tapi ada beberapa yang masih bertahan. Pemerintah sudah warning. Kami akan lakukan somasi kemudian imbauan, jika tidak menurut juga kami akan lakukan penegakan hukum,” papar M. Iqbal, Senin (29/2/2016).

Ribuan aparat gabungan sudah disiagakan dikawasan Kalijodo guna mengantisipasi terjadinya kerusuhan.  “Ada 5000 aparat kami siagakan untuk penertiban hari ini,” tandas M.Iqbal. (Yen)