13 Desa di Sampang Terendam Banjir

Sampang, Radaronline  –  Tingginya curah hujan yang turun di wilayah Kabupaten Sampang dan sekitarnya membuat beberapa daerah di Kabupaten Sampang terendam banjir, Sabtu (27/2/2016). Banjir setinggi 1 meter menggenangi 13 kelurahan/desa di Kab. Sampang, Jawa Timur, yang disebabkan Sungai Kemuning  meluap.

Sutopo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan Sungai Kemuning meluap yang disebabkan tingginya curah hujan dan limpahan banjir dari Kota Sampang. Bukan hanya itu, air pasang laut pun menambah tingginya banjir di beberapa daerah.

“Hingga Sabtu pukul 20.00 Wib banjir menggenangi 13 kelurahan/desa di Kabupaten Sampang. Sebanyak 11.468 KK atau 34.225 jiwa terdampak langsung oleh banjir,” kata Sutopo .

Dari 13 desa yang tergenang banjir, diantaranya Desa Pangelen, Desa Kamoning, Desa Pasean, Desa Tanggumung, Desa Panggung, Desa Gunung Maddah, Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Gunung Sekar,Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Polagan.

Sementara itu, Kabid Sosial  Sampang, Syamsul Hidayah mengatakan, sejak semalam Tim dari Dinsosnakertrans dan BPBD Sampang, Tagana, PMI, Karang Taruna BPBD dan Satpol Pol PP sudah mendirikan 6 posko dan membuka dapur umum guna menyalurkan bantuan nasi bungkus ke korban banjir.  “Dapur umum sudah didirikan untuk membantu korban banjir,”  paparnya.    (Har/Yen)

 

 

 

 

NO COMMENTS