Kapolres Pagaralam Apresiasi 12 Anggota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan

Pagaralam, Radaronline    –   Sebanyak 12 anggota Kepolisian Resort Polres Pagaralam, Senin (22/2/2016) mendapatkan penghargaan atas prestasinya mengungkap peristiwa pembunuhan terhadap biduan  Husnawati (35), warga Air Laga, Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara, meninggal dengan kondisi leher nyaris putus digorok, pada Sabtu 5 Desember 2015 yang lalu.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di pinggir sungai Dusun Cawang Lama, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Sabtu (5/12/2015) sekitar pukul 10.00 Wib yang lalu, dan telah menetapkan 2 tersangka 1, Idah Rahayu (16) warga Talang Darat Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara, tersangka 2 Arif Hardianto (20), warga Jambat Balo Kecamatan Ulu Rurah, Kecamatan Dempo Tengah, Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan Sik Msi., mengatakan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi anggota-anggota lainnya untuk berkinerja lebih baik dan menjadi pelayan dan pengayom masyarakat baik dalam kasus kriminalitas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Fungsi pecegahan dan penindakan, serta pengungkapan ketiganya harus seimbang, ‎agar masyarakat mengetahui, mencintai, dan bangga memiliki polisi yang berprestasi dan selalu ada dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Pagaralam AKBP Hendra meminta anggotanya untuk selalu merespons cepat segala bentuk laporan yang datang baik melalui SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) ataupun ke Bhabinkamtibmas di tingkat kelurahan yang memiliki kewajiban menyambangi masyarakat.  “Pastikan persoalan yang dilaporkan jangan sampai menjadi kasus yang besar karena anggota terlambat merespon dan berkoordinasi dengan satuan diatasnya, semua harus saling bersinergi dan mendukung program Revolusi Mental pemerintah,” tutupnya.

Kapolres Pagaralam menunjukkan barang bukti  dan 2 tersangka dihalaman Mapolres Pagaralam, Senin (2/22) Pukul 15.00 Wib.  (Rina).

NO COMMENTS