PSG Kalahkan Chelsea 2-1 di Leg I Liga Champions

Jakarta, Radaronline – Raksasa Perancis Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan wakil Inggris Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani mengantarkan Les Parisiens menang tipis 2-1 atas Chelsea.

Menjamu Chelsea di Parc des Princes, Rabu (17/2/2016) dinihari WIB, PSG tampil dominan nyaris di sepanjang pertandingan. Tim besutan Laurent Blanc itu juga punya lebih banyak peluang.

Dalam laga itu, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1. PSG unggul lebih dulu melalui gol Ibrahimovic pada menit ke-39. Chelsea membalas lewat gol John Obi Mikel beberapa saat sebelum turun minum.

Pada babak kedua, PSG terus menggempur Chelsea. Namun, ketangguhan Thibaut Courtois membuat tim tuan rumah kesulitan mencetak gol keduanya.

PSG baru berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-78. Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menjebol gawang Chelsea untuk memastikan kemenangan timnya.

Leg kedua akan dilangsungkan di Stamford Bridge, 9 Maret 2016 mendatang. PSG cuma butuh hasil seri untuk lolos, sementara Chelsea akan melaju kalau menang minimal 1-0.

Benfica Menang Tipis

Sementara dipertandingan lainnya, Benfica berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Zenit St Petersburg. Gol kemenangan Aguias dihasilkan Jonas di menit-menit akhir pertandingan.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Estadio Da Luz, Lisbon, Rabu (17/2/2016) dinihari WIB, Benfica tampil dominan. Menurut catatan situs resmi UEFA, Benfica bikin 11 attempts dengan lima on target, sementara tim tamu hanya bikin empat dengan dua on target.

Namun meski saling jual beli serangan, alhasil babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, laga masih berjalan dengan tempo tinggi. Zenit mendapat kans bikin gol pada menit ke-53 namun Julio Cesar mampu menepi sepakan Axel Witsel.

Begitu juga dengan kans Gaitan yang melebar dari sasaran lewat sepakan mendatarnya pada menit ke-57.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit pertama injuty time babak kedua. Adalah kepala Jonas yang menjebol jala Lodygin meneruskan free kick Gaitan dari sisi kanan lapangan.

Free kick tersebut diberikan menyusul pelanggaran Domenico Criscito pada Andrea Almeida, yang membuahkan kartu kuning kedua untuknya.

Skor 1-0 pun bertahan sampai pertandingan usai. Zenit gantian jadi tuan rumah pada leg kedua yang dihelat sekitar awal Maret mendatang. (Dt/Rbp)