PMJ Akan Razia Kegiatan Ilegal di Kalijodo

0
10

Jakarta, Radaronline   –   Polda Metro Jaya (PMJ) akan menggelar operasi penertiban sejumlah kegiatan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, Rabu (17/2/2016)

“Di (Kalijodo) situ ada kegiatan-kegiatan ilegal seperti premanisme, peredaran minuman keras ilegal, narkotika, kemudian juga prostitusi, bahkan tempat berkumpulnya kelompok-kelompok pelaku kejahatan. Nah itu domain Kepolisian,” ujar Kapolda Tito Karnavian.

Ia menambahkan operasi ini dilakukan untuk menertibkan preman-preman yang ada di Kalijodo. “Kami akan melakukan operasi untuk menertibkan itu semua. Karena memang Kalijodo itu tempat berkumpulnya preman-preman pelaku kejahatan,” terang Kapolda Tito.

Kapolda Tito menegaskan bahwa Polda tidak melakukan penertiban atas permukiman yang dikategorikan liar di kawasan Kalijodo. Sebab itu merupakan wilayah kerja pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. “Saya tegaskan sekali lagi, ini bukan menertibkan rumah atau menggusur ya. Itu domain Pemda nanti kami akan membantu,” tegasnya.  (Ant/Res)