Kalahkan Unhas, Putri Unpar Raih Kemenangan Kedua

Bandung, Radaronline   –   Tim basket putri Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali sukses raih kemenangan keduanya usai kalahkan Universitas Hasanuddin (Unhas), 74-50 pada laga lanjutan Pul X LIMA Basketball Nationals yang dihelat di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (14/02/2016).

Usai meraih kemenangan pada laga perdana kontra Universitas Diponegoro (Undip), tim berjuluk Aligators ini kembali menunjukkan ketangguhannya di laga keduanya. Berhadapan dengan Unhas yang notebene sebagai jawara Sulawesi Conference, anak asuh Coach Aripin ini kembali menampilkan konsistensi permainan apiknya.

Mengenakan kostum putih-putih, Unpar langsung tampil dengan menggebrak pertahanan Unhas setelah jump ball dilakukan. Alhasil, Jessie dkk. mampu unggul terlebih dahulu di lima menit pertama, 11-2. Merasa timnya tertinggal, Coach Muhtar menginstrusikan pemain pilarnya, Siti Hardiyanti (11) dan Firah (14) untuk lebih berani melakukan tembakan. Cara tersebut nampaknya membuat perolehan poin Unhas semakin mendekati Unpar.  Skor 14-10 bagi keunggulan Unpar masih tetap bertahan hingga kuarter pertama usai.

Memasuki kuarter kedua, permainan Unpar kembali menemukan ritme permainannya setelah sempat mengalami kesulitan mencetak poin di paruh kedua kuarter awal. Elsa silvia (8), Jessie (11) dan Calista (24) tampil menggila di kuarter ini. Akurasi tembakan, rebound dan sejumlah assits mampu mereka ciptakan. Hasilnya, 28 poin berhasil Unpar tambahkan pada kuarter ini. Tak hanya itu, tangguhnya lini belakang Unpar ditambah kurang baiknya penyelesaian akhir Shevira dkk. membut Unhas hanya mampu menghasilkan 11 poin di kaurter ini, 42-21.

Konsistensi permainan apik Unpar kembali tersaji dikuarter ketiga ini. Unggul dengan margin yang cukup jauh membuat Coach Aripin terlihat mulai memainkan pemain lini keduanya. Keadaan tersebut kemudian dimanfaatkan para pemain Unhas untuk terus melakukan tekanan sehingga menghasilkan 15 poin dikuarter ini. Sementara itu, Unpar yang menggunakan pemain keduanya dikuarter ini hanya mampu mencetak 14 poin.

Meski telah unggul dengan margin 20 poin, pasukan Aligators ini seakan belum puas dengan hasil tersebut. Namun, permaianan Unhas juga terlihat tidak menyerah begitu saja. Hingga akhirnya, Unpar mampu mencetak 18 poin pada kuarter ini, sedangkan Unhas mencatatkan 14 poin, 74-50.

Pada petandingan ini, pemain Unhas, Siti mampu menjadi top performer dengan torehan 20 points dan 16 rebounds. Tak hanya Siti yang mencetak double-double pada laga ini, pemain Unpar, Calista juga mencatatkan penampilan apiknya dengan mencetak 17 points dan 27 rebounds.

Pada laga LIMA Basketball Pul X selanjutnya, tim Unhas akan menghadapi UEU, jawara Greater Jakarta Conference, Senin (15/02/2016). Sementara itu, Unpar akan menghadapi Ubaya, Selasa (16/02/2016). Kedua laga tersebut akan kembali dihelat di GOR C-Tra Arena, Bandung.  (PrLm/Yen)

NO COMMENTS